nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Tubuh Six Pack dalam 6 Bulan Bukan Mustahil! Ungkap Rahasia Pria Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 25 481 1850271 punya-tubuh-six-pack-dalam-6-bulan-bukan-mustahil-ungkap-rahasia-pria-ini-fqaYXyuSQS.jpg Pria ini six pack dalam waktu 6 bulan (Foto:Dailymail)

SEBAGIAN pria mungkin mengidamkan tubuh yang ideal. Dada bidang, perut kotak-kotak, dengan lengan dan kaki yang kuat. Upaya yang biasanya dilakukan pun olahraga cukup ketat dengan angkat benan dan juga mengatur pola makan sehat.

Tapi, pada beberapa kasus, melakukan hal itu bukan hal yang mudah. Untuk mendapatkan tubuh seperti itu pun bukan sesuatu yang instan. Perlu waktu yang cukup panjang dan kedisiplinan yang stabil.

Dengan niat yang kuat, semuanya bisa! Mungkin kalimat ini harus Anda camkan baik-baik. Sama halnya seperti ayah dari tiga anak yang satu ini. Meski usianya sudah 39 tahun dan tubuhnya cukup besar, tapi Jeremiah Peterson berhasil mengubah bentuk tubuhnya. Yang mengejutkan lagi adalah dia hanya membutuhkan waktu 6 bulan. Gila!

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (25/1/2018), kisah perubahan tubuh Jeremiah ini pun banyak mengundang perhatian warganet. Sebab, bukan sesuatu yang biasa ketika Anda mengubah tubuh yang tadinya cukup besar menjadi six pack dalam 6 bulan.

BACA JUGA:

Pahami 1000 Hari Pertama Kehidupan Kunci Cegah Gizi Buruk dan Stunting

Jeremiah menceritakan awal perubahan itu. Menurut pria yang tinggal di Missoula, Montana, pada awal treatment, tubuhnya memiliki berat 127 kilogram. Kala itu, dia masih sangat gemar makan makanan cepat saji dan memiliki kebiasaan minum bir hampir setiap malam.

Mengetahui hal itu sangat berdampak buruk baginya, akhirnya dia memulai perubahannya dengan melakukan olahraga fisik seperti angkat beban dan tentunya mengatur ulang pola makannya. Sedikit info, tubuh Jeremiah semakin melebar juga karena kurangnya dia berolahraga!

 

Namun, setelah beberapa bulan melakukan olahraga ketat, ternyata masalah datang. Jeremiah mengalami masalah nyeri sendi yang cukup parah dan yang cukup mengkhawatirkan lainnya adalah masalah buang air besar akibat pengaturan pola makan yang esktrem akibat makanan kaya karbohidrat.

Setelah mengetahui bahwa dia memiliki intoleransi terhadap karbohidrat, Jeremiah mengganti pizza dan mengolah makanan dengan konsep keto yang mengandung lemak tinggi, protein tanpa lemak, dan bebas karbohidrat selain sayuran.

Selain itu, Jeremiah juga mengimbangi pola makannya yang baru itu dengan dua jam hiking setiap hari dan satu jam di gym. Perubahan itu pun membantunya kehilangan 32 kilogram bobot tubuh dan membuat banyak orang kagum akan usahanya. Terlebih, di usianya yang sudah hampir kepala 4, Jeremiah dianggap mampu menginspirasi generasi muda untuk mau hidup sehat!

"Sejak bertubuh gemuk dan akhirnya sekarang ideal, saya merasa banyak perubahan baik yang saya rasakan. Salah satunya rambut dan kulit saya yang teasa lebih baik. Kemudian, wajah saya terlihat lebih maskulin dengan pahatan tulang yang semakin terlihat," paparnya.

Jeremiah menambahkan, dirinya juga sangat bangga dengan penampilan perutnya sekarang. "Dulu perut saya isinya bir doang dengan makanan sampah, sekarang saya bisa merasakan kehidupan di dalam perut yang lebih sehat dan saya bangga akan hal itu," ungkapnya.

Jeremiah juga menyatakan bahwa ketika Anda melihat adanya perubahan di tubuh Anda minggu demi minggu, rasanya Anda akan senang melihat tubuh sendiri. Dan itu menjadi motivasi untuk terus hidup sehat. "Saya merasa lebih muda. Ketika saya melihat ke cermin, saya seperti pria berusia 20-an sekarang," tambahnya.

Terkait dengan pola makan yang sekarang sedang dia jalani, Jeremiah membocorkannta khusus untuk Anda. Perhatikan data berikut ini dan cobalah di rumah!

Menu SEBELUM Six Pack

Sarapan: Crepes dengan jeli atau donat

Makan siang: tidak makan sama sekali

Ngemil sore: Keju atau dendeng

Makan malam: Pizza atau pasta dengan dua gelas bir

Makanan penutup: Es krim atau permen ikan Swedia

BACA JUGA:

5 Fakta Gizi Buruk di Asmat yang Mencengangkan

SETELAH Six Pack

Sarapan pagi: Orak-arik telur dan keju, kopi dengan whipping cream

Snack: Protein goyang

Makan siang: Ayam atau kalkun tanah dengan sayuran

Snack: Protein twist

Makan malam: Salmon, tuna, atau kalkun dengan sayuran

Dessert: Protein twist atau keju cottage

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini