nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Miss V Tidak Berbau, Hindari Pemakaian Celana Jins Terlalu Lama!

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 21:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 25 481 1850284 agar-miss-v-tidak-berbau-hindari-pemakaian-celana-jins-terlalu-lama-CtV2P6nZ92.jpg Celana jeans (Foto: Ist)

INDONESIA terletak di garis khatulistiwa yang beriklim tropis. Cuaca dibagi menjadi dua, yaitu panas dan dingin dengan suhu udara yang kadang lembap . Tinggal di daerah tropis membuat tubuh cepat sekali berkeringat, termasuk di area kewanitaan.

Jika wanita tidak menjaga organ intimnya, vagina akan mudah sekali lembap . Efeknya akan mengeluarkan aroma tak sedap, muncul jamur, dan bakteri. Itulah mengapa wanita yang tinggal di daerah tropis harus pintar memilih pakaian, khususnya celana yang menutupi organ intim.

 BACA JUGA:

Gizi Buruk Bisa Sebabkan Anak Bertubuh Pendek

Menurut dr. Ni Komang Yeni Dhana Sari, Sp. OG., yang merupakan seorang dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, jenis pakaian sangat memengaruhi kelembapan organ intim. Wanita Indonesia disarankan memilih pakaian yang nyaman dan memberi ruang udara di area vagina.

"Pakai celana jins itu bisa bikin lembap . Baik celana yang ketat atau yang longgar. Sebab bahannya keras jadi tidak memberi ruang udara cukup bagi organ intim, tidak bisa bernapas," kata dokter Yeni saat ditemui Okezone di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dokter Yeni menyarankan wanita memakai rok atau celana selain jins. Kalau bisa tidak memakai celana ketat. Kalau memang mau pakai jins paling lama hanya tiga jam. Setelah itu lepas, ganti dengan celana bahan lain.

"Kalau terlalu lama pakai jins, kelembapan itu akan menimbulkan bau, seperti rambut saja misalnya, kalau lembap kan jadi bau," cetusnya.

Bahaya dari area kewanitaan yang lembap dan bau tetapi tidak langsung ditangani bisa menyebabkan jamur, inveksi, bahkan bisa sampai mengeluarkan cairan berwarna. Kalau sudah seperti itu harus diperiksa ke dokter.

 BACA JUGA:

Asal Usul Gadis Cilik Bule Fasih Berbahasa Manado yang Sempat Viral

"Kalau vagina ingin selelu segar, pastikan juga selalu kering. Tidak boleh basah dan lembap . Setiap habis buang air haru dikeringkan," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini