nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepotong Sandwich Dibanderol Rp2,3 Juta, Ternyata Bahan Ini yang Digunakan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 26 298 1850760 sepotong-sandwich-dibanderol-rp2-3-juta-ternyata-bahan-ini-yang-digunakan-CBeqs5t4J6.jpg Sandwich mahal dibanderol Rp2,3 Juta (Foto:Dailymeal)

KELEZATAN kuliner Jepang memang telah diakui oleh industri kuliner internasional. Mulai dari sushi, ramen, cheese cake, hingga racikan matcha merupakan sederet menu andalan mereka. Bahkan, beberapa restoran mulai melebarkan peta bisnis mereka ke sejumlah negara di dunia. Salah satunya adalah Wagyumafia.

Wagyumafia dikabarkan akan membuka cabang terbaru di kawasan New York, Amerika Serikat. Restoran ini sangat populer di kalangan pencinta kuliner lokal karena menyuguhkan olahan sandwich spesial yang dikenal dengan nama "the Cutlet".

Jangan senang dulu. Harga makanan tersebut jauh lebih mahal dibandingkan olahan sandwich pada umumnya. Bayangkan saja, untuk menikmati satu porsi "the Cutlet" pengunjung harus rela merogoh kocek sebesar Rp2,3 juta.

 BACA JUGA:

Akhir Pekan Bukan Berarti Makan Sembarangan, Ini 3 Rekomendasi Menu Sehatnya

Lalu, apa yang membuat hidangan ini begitu mahal?

Dilansir dari The Daily Meal, Jumat (26/1/2018), the Cutlet terbuat dari roti panggang yang diberi isi daging sapi berkualitas (kobe beef), lalu disajikan bersama saus kedelai dan cuka. Menurut pengakuan sejumlah pengunjung, cita rasa sandwich ini terbilang unik karena menyuguhkan sensasi rasa gurih, asam, dan manis yang melebur menjadi satu ketika beradu di mulut.

Bahkan, beberapa wisatawan asing sengaja memilih Jepang sebagai destinasi liburan mereka hanya untuk mencicipi the Cutlet. Bukan tanpa sebab, popularitas Wagyumafia memang semakin melambung ketika the Cutlet menjadi viral di berbagai media sosial, termasuk Instagram.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi olahan sandwich milik Wagyumafia, namun enggan mengeluarkan uang Rp2,3 juta, restoran ini juga menyajikan sandwich seharga Rp600 ribu dengan potongan daging yang lebih tipis.

Ini memang bukan makanan berbahan daging pertama yang dibanderol dengan harga fantastis. Sebelumnya, restoran di Taiwan menjual olahan beef noodle soup dengan harga yang sangat fantastis. Bayangkan saja, untuk menikmati semangkuk beef noodle soup, Anda harus rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA:

Habis Gajian Ingin Makan Mi Instan? 7 Tempat Makan Kekinian Ini Jadi Pilihan Tepat

Niu Ba Ba didirkan pada 1990 silam. Pada awalnya, restoran ini hanya menyuguhkan 8 menu beef noodles, mulai dari beef father beef noodle soup seharga Rp217 ribu, hingga presidential beef noodle soup yang dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp4,4 juta.

Setiap mangkuk sup setidaknya memiliki empat jenis potongan daging sapi premium yang diimpor langsung dari Amerika Serikat dan Australia. Sebelum diolah, daging sapi harus melewati proses perebusan dan dibekukan selama tiga hari sebelum dipotong dalam bentuk tertentu, untuk mencapai tekstur dan rasa yang sempurna.


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini