nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Ini Rahasia Tubuh Sehat & Ideal seperti Chef Yulia Baltschun 'MasterChef Indonesia'

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 27 481 1851064 ladies-ini-rahasia-tubuh-sehat-ideal-seperti-chef-yulia-baltschun-masterchef-indonesia-kBSH835OXy.jpg Chef Yulia dengan tubuh yang ideal (Foto:Okezone)

 

MEMILIKI tubuh yang ideal adalah impian bagi semua orang, terutama oleh kaum wanita. Apalagi saat mereka melihat tubuh para model yang berseliweran di layar televisi, tak jarang membuat mereka jadi keki dan berkeinginan mempunyai tubuh seperti demikian.

Oleh karena itu, mereka kerap mencari tahu bagaimana caranya memiliki tubuh yang ideal dan tetap sehat. Nah, seperti yang kita tahu, Chef Yulia Baltschun adalah salah satu dari sederet wanita yang memiliki tubuh ideal meski telah memiliki anak. Lantas, kira-kira apa rahasianya, ya?

Chef yang menjuarai peringkat ketiga dalam acara MasterChef Indonesia di musim keempat itu membeberkan pola makannya. Ia mengungkapkan bahwa pola makannya selama ini hanya mengikuti standar yang sudah ditetapkan oleh ahli gizi.

BACA JUGA:

5 Selebriti yang Berhasil Dapat Momongan Setelah Lama Menikah

"Termasuk wajar dengan yang ahli gizi sudah tetapkan, karena aku tipe orang yang basic dan klasik banget dari masakan dan gak tergoda dengan metode makanan yang modern,” ujar Chef Yulia saat ditemui di kantor Okezone, belum lama ini.

Chef Yulia mengaku bahwa pola makannya selama ini tetap mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, gula, garam, dan minyak. Namun, yang membuatnya memiliki tubuh ideal adalah mengetahui takaran yang sesuai dengan kebutuhan tubuhnya. Dan yang paling penting ialah disiplin dengan takaran tersebut.

“Misalkan batasan konsumsi minyak jenuh dan tak jenuh kan tidak boleh lebih dari satu jempol, ya, jadi makannya dikira-kira saja. Kalau makanan padang kan lemaknya banyak, mungkin itu bisa lebih dari dua jempol, itu berarti sudah melebihi dari takaran harian kita, makanya, ya, kurangin,” jelasnya.

 

Setiap individu memiliki takaran gizi yang berbeda-beda, yakni tergantung dengan tinggi badan, berat badan, dan kecepatan metabolisme. Maka dari itu, Chef Yulia membagikan cara untuk mengukur takaran tersebut, yaitu dengan menggunakan tangan.

BACA JUGA:

Mengenal Arti Gerakan Janin Sesuai dengan Usianya

Caranya, kata Chef Yulia, jika kebutuhan asupan protein biasanya sebesar telapak tangan, kemudian acuan karbohidrat sebesar kepalan tangan, lalu sayuran sebesar setangkup tangan, dan lemak sebesar ibu jari, dalam satu kali makan.

“Jadi, tangan kita sebenarnya sudah didesain untuk ukuran masing-masing,” katanya.

Untuk olahraga sendiri, Chef Yulia mengaku bahwa ia lebih senang melakukan olahraga yang tidak terlalu berat dan berlebihan, yakni yang bisa dilakukan di rumah, seperti melakukan home workout, kardio, dan lain-lain.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini