nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Letusan Gunung Mayon Jadi Latar Belakang Foto Pernikahan yang Menakjubkan

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 196 1851576 letusan-gunung-mayon-jadi-latar-belakang-foto-pernikahan-yang-menakjubkan-fU6GFbRGvM.jpg

MELETUSNYA Gunung Mayon di Filipina tentu menimbulkan kepanikan dan kekhawatiran, terutama bagi penduduk sekitar.

Sejak The Philippine Institute of Volcanology and Seismology mengeluarkan peringatan tingkat dua, ribuan orang telah dievakuasi dari zona bahaya. Selain itu, terdapat kisah tak biasa dari kejadian ini.

Sebelumnya ramai diberitakan jika abu vulkanik hasil erupsi membentuk lukisan tentang kisah yang melegenda. Ada pula fotografer yang mengambil gambar di detik-detik meletusnya gunung berapi yang terletak di Provinsi Albay tersebut.

Kini muncul kisah baru dimana pasangan pengantin yang baru menikah berfoto dengan latar belakang letusan gunung. Kisah ini datang dari pasangan Arlo Gerald De La Cruz dan Maria Hussa Maica Nicerio. Keduanya menikah pada saat erupsi Gunung Mayon.

Pasangan ini cukup beruntung karena sebelumnya memilih melangsungkan pernikahan di luar zona bahaya. Keduanya menikah di Gereja Our Lady of the Gate Parish, Kota Daraga sehingga pemberkatan bisa berlangsung sesuai rencana.

(Baca Juga: Deretan Selebriti Hollywood yang Gagal Mencuri Perhatian di Karpet Merah Grammy Awards)

Walau begitu, pasangan ini sempat khawatir rencana hari bahagia mereka mengalami masalah. Hal ini diungkapkan oleh salah satu vendor yang ikut berpartisipasi dalam pernikahan, Nebreja Brothers Media.

(Baca Juga: Potret Mengagumkan di Balik Letusan Gunung Mayon Filipina)

"Mereka sedikit tertekan sebelum pernikahan karena situasi. Gunung Mayon tidak dapat diprediksi dan kami tidak tahu kapan gunung tersebut akan meletus," ujar Joan Nebreja seperti yang dikutip dari Independent, Senin (29/1/2018).

(Baca Juga: Letusan Gunung Agung Jadi Destinasi Wisata Baru di Bali)

Kebetulan putra Joan adalah fotografer dan videografer resmi untuk pernikahan tersebut. Di saat semua orang memiliki kekhawatiran tentang letusan gunung berapi yang akan memengaruhi pernikahan tersebut, putra Joan malah mendapatkan momen yang luar biasa. Ia berhasil mengambil foto kedua pengantin dengan latar belakang kepulan asap hasil erupsi. Hasil fotonya pun terlihat menakjubkan.

(Baca Juga: Aliran Lava Terlihat Mengalir dari Gunung Mayon, 15 Ribu Orang Dievakuasi)

Tak ayal foto tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak pengguna yang mengagumi keindahan momen yang tertangkap kamera tesebut. Ada yang menulis, "Cinta vulkanik ... itu hebat." Lalu ada pula yang berkomentar, "Ini sangat menakjubkan. Setiap foto terlihat seperti lukisan bahkan video pun terlihat luar biasa."

Momen langka tersebut menjadi suatu hal yang berarti bagi bisnis Joan. Alasannya karena letusan gunung berapi telah berdampak negatif terhadap bisnis usahanya.

"Beberapa klien lebih memilih membatalkan acara mereka," tambahnya. Beruntung hal yang sama tidak dilakukan oleh Arlo Gerald De La Cruz dan Maria Hussa Maica Nicerio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini