nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Malam Enak & Murah Meriah di 8 Angkringan Ini

Agregasi Grivy.com, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 29 298 1851844 makan-malam-enak-murah-meriah-di-8-angkringan-ini-o6G28YtOXM.jpg Tempat makan angkringan (Foto:Okezone/Grivy)

ANGKRINGAN, kini bukan hanya bisa Anda kunjungi di kawasan Jawa Tengah. Toh, di pinggir-pinggir jalan Jakarta--ada juga, kok, kedai angkringan yang bisa Anda temukan untuk menghilangkan rasa lapar.

Nah, selain minuman hangat seperti jahe, susu, atau kopi--satu menu yang tidak absen dari angkringan adalah nasi kucing, aneka lauk, gorengan, dan satenya. Tenang, per porsinya--harga yang ditawarkan cukup “merakyat”, kok. Semuanya, kurang dari Rp10 ribu!

Nah, siapkah Anda menjajal menu angkringan sembari lesehan dan ngobrol bareng orang terdekat? Yuk, simak delapan angkringan nikmat di Jakarta!

BACA JUGA:

Gara-Gara Sandwich di Kutub Selatan, Pendaki Ini Diserbu Komentar Pedas Netizen

 

1. Angkringan Panjer Wengi, Depok

 

Posisinya, mungkin agak jauh dari Jakarta. Namun, masyakat Depok hampir bisa dipastikan familier dengan angkringan yagn satu ini. Buka mulai dari pukul tujuh malam, angkringan ini menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Di antaranya, nasi kucing, sate, kopi jos, wedang jahe, susu jahe, hingga teh tarik.

 

2. Angkringan Boy

 

Sebelum mencoba, harus diingat--menu Angkringan Boy tidaklah halal. Nah, bisa dikatakan, inilah angkringan nonhalal satu-satunya di Jakarta. Aneka menu nasi kucingnya cukup menggugah, seperti halnya Nasi Babi Rica, Nasi Babi Gila, Nasi Babi Rendang, hingga Nasi Babi Cabe Ijo. Supaya makin lengkap, padukan juga dengna aneka sate, siomay babi, hingga telur puyuh.

3. Angkringan Joglo

 

Buka sejak sore, Anda bisa mendatangi Angkringan Joglo ini di kawasan Ciputat Timur. Harga makanan dan minumannya cukup bersahabat, misalnya nasi kucing yang dijual Rp2.500 per bungkus; atau segelas wedang uwuh seharga Rp1.000.

4. Angkringan Blangkon

Kalau yang lain berbentuk tenda, inilah saatnya Anda menyantap menu angkringan di dalam restoran. Nuansanya Jawa banget, mulai dari kehadiran mural hingga alunan musik gending. Anda bisa mencoba beragam menu nasi kucing seperti ikan peda, tempe, dan teri kacang. Agar makin nikmat, lengkapi dengan minuman pendamping seperti wedang jahe.

 

 

5. Angkringan Khas Tulungagung

Nongkrong murah di Kemang, jangan lupa datang ke Angkringan Khas Tulungagung. Sembari duduk lesehan, Anda bsia menikmati aneka hidangan prasmanan sampai puas. Ada nasi teri, nasi tongkol, tempe mendoan, hingga beragam minuman hangat. Jika datang di waktu yang tepat, Anda juga akan ditemani alunan live music dari seniman jalanan.

 

6. Angkringan Si Non

 

Lokasinya ada di Jalan Garuda No. 96, Kemayoran, Jakarta. Satu porsi nasi kucing di Angkringan Si Non, bisa Anda nikmati dengan harga Rp5 ribu saja. Belum puas, bisa mencoba Sekup Rica (ricebowl) yang isinya komplet, seperti ayam suwir, perkedel, orek tempe, dan telur dadar iris. Kenyang hanya dengan Rp16 ribu!

7. Angkringan Mas Paijo

Berlokasi di Kelapa Gading, Angkringan Mas Paijo bukan hanya populer soal menu makanannya yang autentik. Lebih dari itu, ditemani musik campur sari dan obrolan berbahasa Jawa; rasanya bikin Anda lupa sedang berada di Jakarta. Beberapa menu yang ditawarkan, yakni nasi kucing isi pindang, sambal teri, gorengan, babat, ceker, sosis, hingga bakso.

BACA JUGA:

Bar di New York Ini Larang Pengunjungnya Mengucapkan Kata 'Literally'

8. Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

Nongkrong hemat di malam hari, bisa langsung datang ke Angkringan Nasi Kucing Fatmawati. Ditawarkan dengan harga terjangkau, jangan salah, menu makanan di sana dijamin enak banget. Paling enak disantap di jam makan malam sembari menunggu macet usai.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini