Share

Kate Middleton Sumbangkan Rambutnya untuk Penyandang Kanker

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 29 481 1851544 kate-middleton-sumbangkan-rambutnya-untuk-penyandang-kanker-TdIRs4DpMG.jpg Kate Middleton Potong Rambut (Foto: Metro)

KEBANYAKAN wanita menganggap rambut adalah mahkotanya. Sehingga tak heran bila mereka melakukan berbagai perawatan guna menjaganya. Model potongan rambut pun biasanya disesuaikan dengan bentuk muka dan pribadinya agar mengeluarkan aura.

Hal yang sama turut dilakukan pula oleh Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Putri Kerajaan Inggris itu memiliki penata rambut pribadi yang selalu siap sedia membuatnya tampil menawan. Terbukti empat bulan lalu penata rambut bernama Joey itu datang ke Istana Kensington untuk memotong rambut sang putri karena sudah terlihat terlalu panjang.

Kate pun menyetujui untuk memotong rambutnya. Akan tetapi, sebuah ide muncul dalam pikirannya. "Putri berkata ia ingin melakukan sesuatu yang baik dengan rambutnya daripada dibuang begitu saja. Ia ingin menyumbangkan rambutnya kepada organisasi yang membuat wig untuk penyandang kanker," ujar salah seorang sumber kerajaan seperti yang dikutip dari Daily Mail, Senin (29/1/2018).

Joey lantas menyetujui ide Kate dan memotong rambut sang putri lebih dari tujuh inchi, agak lebih panjang dari biasanya. Kemudian seorang ajudan mengirimkan potongan rambut tersebut ke Little Princess Trust, sebuah organisasi yang membantu membuat wig untuk anak-anak penyandang kanker. Anak-anak itu telah kehilangan rambutnya setelah menjalani pengobatan kemoterapi atau radioterapi.

Namun tampaknya Kate tidak ingin perbuatan baiknya diketahui oleh orang banyak. Ia mengirimnya menggunakan nama lain sehingga pihak yang menerima rambut ibu dua orang anak itu mengiranya donor dari wanita lain di daerah Kensington. "Senang rasanya membayangkan seorang gadis kecil yang dengan senang hati memakai wig dari rambut putri sejati. Ini adalah perbuatan yang sangat menghangatkan hati dan bijaksana yang dilakukan oleh Kate untuk tidak membuang rambutnya begitu saja," tambah sumber kerajaan.

Little Princess Trust sendiri telah berdiri sejak 12 tahun lalu. Organisasi itu digagas oleh orangtua Hannah Tarplee, seorang anak berusia lima tahun yang meninggal karena tumor kanker. Ia telah menjalani perawatan kemoterapi untuk membantu menyelamatkan nyawanya tapi takdir berkata lain.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini