nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Terkecoh, Mirip Buah-buahan Ini Ternyata Kue! Yummy

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 30 298 1852281 jangan-terkecoh-mirip-buah-buahan-ini-ternyata-kue-yummy-4L6ptYyeBL.jpg Kue mirip buah-buahan (Foto:Instagram/@bakebydan/@foodnetwork)

SELAIN rasa, saat ini para pencinta kuliner lebih tertarik untuk menyantap makanan yang memiliki bentuk unik dan tidak biasa. Tak heran jika para pegiat kuliner di berbagai negara mulai berinovasi menciptakan menu-menu makanan terbaru.

Seperti yang dilakukan oleh Dan Langan, seorang pastry chef asal Havertown, Pennsylvania, Amerika Serikat. Pria berusia 26 tahun ini berhasil menciptakan kreasi fruit cake dengan tekstur yang menyerupai bentuk aslinya. Tapi jangan salah, meski tampilan luarnya mirip dengan buah-buahan yang sering kita konsumsi, Dan selalu menyisipkan sedikit kejutan pada bagian dalam kue tersebut.

BACA JUGA:

Ingin Makan Es Krim Padahal Lagi Diet? Simak 4 Tipsnya

Contohnya adalah olahan fruit cake berbentuk apel hijau yang sempat menjadi viral di berbagai media sosial. Pada bagian dalam kue, Dan menyisipi potongan apel segar yang diolah dengan saus bercita rasa manis dengan taburan irisan daun mint. Seiring berjalannya waktu, fruit cake hasil olahannya pun semakin populer, apalagi setelah ia mengikuti kompetisi memasak yang diselenggarakan oleh Food Network.

Lalu darimanakah ide fruit cake ini berasal?

Diakui oleh Dan, ide tersebut tercetus ketika ia diminta membuat olahan kue pada musim semi beberapa tahun lalu. Ia berpikir bahwa makanan musim semi selalu identik dengan buah-buahan.

"Ketika memikirkan musim semi, aku selalu teringat berbagai olahan makanan penuh warna. Buah-buahan, sayuran, beri, dan bunga adalah inspirasi terbesar saya. Aku juga selalu berpikir makanan musim semi atau panas selalu identik dengan cita rasa yang menyegarkan, sedikit manis, tapi tetap terasa ringan di lidah," tutur Dan seperti dilansir dari Phillyvoice, Rabu (31/1/2018).

Melihat bentuknya yang begitu mirip dengan buah aslinya, tentu dibutuhkan keahlian khusus untuk mengolah hidangan tersebut. Dan mengaku sebetulnya tidak ada keahlian khusus untuk membuat olahan fruit cake seperti miliknya.

“Banyak orang yang bertanya kepada saya, apakah menghias kue adalah pekerjaan yang sulit? Saya tidak suka menggunakan kata-kata itu. Saya selalu mengatakan, kegiatan ini memang memakan waktu dan dibutuhkan latihan yang rutin. Jadi kesabaran dan niat adalah kuncinya. Tidak ada yang mengajari saya, karena saya memang belajar sendiri dan terus berlatih berjam-jam hingga akhirnya keterampilan saya berkembang,” tukasnya.

Selain fruit cake, Dan juga sering membuat olahan kue yang bentuknya bisa bikin Anda gagal fokus.

Seperti kue berbentuk telur mata sapi di bawah ini. Atau berbentuk bunga matahari. Ada juga yang berbentuk topi penyihir yang ia buat saat Perayaan Halloween tahun lalu.

 

Nah, kalau yang ini kreasi fruit cake terbaru Dan. Bentuknya sangat mirip dengan buah delima ya!

BACA JUGA:

Baru Dibuka, Restoran Steak Milik Salt Bae Dihujani Kritikan Tajam

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini