Goyang Lidah dengan Kelezatan Kari Ayam Spesial, Ini Resepnya

Sindonews, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 298 1852307 goyang-lidah-dengan-kelezatan-kari-ayam-spesial-ini-resepnya-kBWLwoPTwT.jpg Kari ayam spesial (Foto:Taste)

MEMASAK menu makan malam yang cepat tentu dapat menghemat waktu Anda untuk menjalani aktivitas lainnya sehari-hari. Namun cepat bukan berarti tidak sehat, lho. Apa salahnya Anda mencoba memasak kari ayam spesial.

Perpaduan ayam dengan bumbu kari ini dijamin dapat memanjakan perut dan lidah Anda dan keluarga. Berikut cara membuat Kari Ayam spesial di taste.com.au.

BACA JUGA:

Makan Malam Makin Lahap dengan Ayam Goreng Pop Tulang Lunak dan Perkedel Jagung Kacang Polong

Bahan- Bahan

4bh Paha Ayam

4bh dada ayam

2bh bawang merah, potong menjadi irisan

2 siung bawang putih, hancur

1sdm jahe, parut halus

1sdm sereh

2sdt jintan

1sdt ketumbar

1sdt bubuk kunyit

1sdt kapulaga

1sdt cabe kering serpih

1bh batang kayu manis

400g santan kelapa

375ml kaldu ayam

1 sdm gula merah

1 sdm kecap ikan

1 sdm air jeruk nipis

 BACA JUGA:

Nicole Kidman Doyan Makan Ulat dan Kecoa, Intip Videonya

Cara Membuat

1. Panaskan panci besar dengan api sedang. Rebus ayam, selama 2 menit setiap sisi atau sampai keemasan. Lalu pindahkan ke piring;

2. Siapkan penggorengan untuk memasak, tambahkan bawang goreng lalu aduk, selama 2 menit atau sampai bawang terlihat kecoklatan . Lalu kembali mSak bawang putih, jahe, serai, jinten, ketumbar, kunyit, kapulaga, cabai, kayu manis Masak selama 1 menit atau sampai harum;

3. Siapkan panci untuk memasak. Dengan menambahkan santan dan kaldu ayam dan bumbu yang telah digoreng bersama ayam yang telah direbus . Tutup bagian panci selama 1 1/2 jam atau sampai ayam sangat empuk dan saus sedikit mengental. Masukkan gula, saus ikan dan air jeruk nipis untuk menambahkan rasa. Kari Ayam pun siap jadi menu keluarga spesial.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini