nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Kuliner Nikmat di Semarang yang Wajib Dicoba

Advertorial, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 12 1852624 5-tempat-kuliner-nikmat-di-semarang-yang-wajib-dicoba-QBCQmcdg3g.jpg

PENGALAMAN berkunjung ke sebuah tempat tidak akan sempurna jika tidak dilengkapi dengan kegiatan berwisata kuliner. Bagaimanapun, kuliner adalah bagian dari kekayaan budaya yang bisa ditawarkan oleh sebuah daerah kepada para pengunjungnya.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita pun patut bersyukur karena setiap daerah di negeri ini menawarkan beragam kuliner yang lezat dan nikmat. Nah, begitu pula jika Anda ingin berkunjung ke Semarang, ada beberapa tempat kuliner nikmat yang wajib dicoba.

1. Mie Siang Kie

 

Source : kulinersemarang

Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Semarang adalah Mie Siang Kie. Letaknya di Gang Lombok No. 10, kawasan Pecinan. Meskipun tempatnya sederhana, sajian mie legendaris ini banyak diminati para pengunjung, baik lokal maupun dari luar kota.

Menu yang tersedia di Mie Siang Kie adalah mi pangsit godok (rebus). Isinya adalah potongan ayam, kekian, telur dadar yang disuwir-suwir, dan kuah kaldu. Namun, jenis makanan ini bukan untuk umat Muslim karena bahan dasar menu ini menggunakan daging babi.

2. Rumah Makan Kampung Laut

Bagi Anda pecinta menu seafood, datanglah ke Rumah Makan Kampung Laut untuk mencicipi kelezatan berbagai olahan masakannya. Ada banyak pilihan menu yang tersedia, mulai dari ikan laut hingga udang dan kepiting. Di restoran ini, Anda bisa pula memancing sendiri ikan yang akan diolah di kolam buatan yang tersedia.

Bukan hanya kelezatan makanan, keunikan suasana Rumah Makan Kampung Laut menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Dikelilingi oleh air dan dilengkapi dengan lampu-lampu eksotis membuat tempat ini begitu indah dan cantik, terutama pada malam hari.

3. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar