nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shirley Chua, Cosplayer 70 tahun Keren Asal Singapura

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 194 1852502 shirley-chua-cosplayer-70-tahun-keren-asal-singapura-MKVFHLg7WQ.jpg Nenek 70 Tahun Jadi Cosplayer (Foto: Mothership)

JIKA Anda pernah melihat seorang cosplayer atau kerumunan orang yang mengenakan kostum ala tokoh fiktif di film atau kartun animasi di televisi, pasti sebagian besar cosplayer masih muda bukan? Tapi, nyatanya tidak semua cosplayer berusia belia atau produktif, sebab di Singapura ada seorang nenek yang juga cosplayer.

Nenek yang kini berusia 70 tahun tersebut masih aktif di dunia perkostuman yang unik. Namanya Shirley Chua, seperti yang dilansir dari Mothership Rabu (31/1/2018), Shirley bahkan cukup terkenal di antara komunitas-komunitas cosplaying di Singapura. Oleh karena umurnya paling tua di antara teman-teman cosplayer, maka tidak heran jika Shirley dipanggil bibi.

Diusianya yang sudah tidak muda lagi, disaat teman-teman seusianya lebih memilih untuk bermain bersama cucu, Shirley justru asyik bermain dengan kostum dan riasan wajah ala tokoh-tokoh yang ditirunya. Nenek nyentrik ini sudah memulai hobi cosplaynya sejak sekira tujuh tahun lalu atau tepatnya 2011.

Shirley telah meniru pakaian dan riasan banyak karakter tokoh yang berbeda. Namun, tokoh favoritnya tetap Ragyō Kiryūin dari anime Kill La Kill. Selain tokoh dari anime tersebut, Shirley juga pernah meniru kostum Superwoman, ia mengenakan jubbah warna merah, baju dengan lambang S di dadanya, juga rok meruncing, dan sepatu boots warna merah, lengkap dengan wig rambut pirang.

Dengan mengikuti komunitas cosplay dan meniru banyak tokoh fiktif, Shirley tampak lebih muda dari usia aslinya. Dengan senyum yang lebar dan raut wajah bahagia, Shirley tampak awet muda.

Masih dari sumber yang sama, Shirley mengungkapkan, ia kerap mengenakan kostumnya sendirian meski tidak sedang tampil dalam suatu acara. Ia mengenakannya ketika waktu luang. Ia juga berlatih fisik, seperti jongkok, overhead, dan bahkan mengangkat beban.

Lebih hebatnya lagi, nenek yang selalu bahagia karena hobinya bermain dengan kostum dan riasan tokoh fiktif tersebut pun mengaku, dirinya pernah bekerja di pabrik besi dan bahkan memiliki tugas sebagai operator crane.

Ternyata, setelah Shirley bercerita panjang lebar akan kesukaannya dengan cosplay dan pekerjaan sebelumnya, nenek yang suka meniru tokoh fiktif ini tertular cosplay dari anaknya, yang ia lahirkan saat usia 40 tahun.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini