nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakar Lemak di Pipi, Bye Bye Pipi Chubby

Renny Sundayani, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 194 1852508 bakar-lemak-di-pipi-bye-bye-pipi-chubby-y97viXvSpW.jpg Felicya Angelista (Foto: Youth and Beauty Clinic)

Siapapun khususnya wanita pasti menginginkan wajah bentuk v-shape dengan tekstur kulit yang kencang sekaligus elastis dan bebas pipi chubby. Apalagi di era serba canggih dengan gempuran sosial media yang mengganggap wajah tirus adalah simbol kecantikan sempurna, maka tak heran banyak wanita yang berusaha meraih tampilan tersebut.

Kali ini Okezone diundang oleh Youth & Beauty Clinic, sebuah klinik kecantikan di kawasan Kemang Jakarta Selatan untuk mencoba sebuah treatment yang sedang digemari, yaitu Exilis Ultra 360 . Perawatan non-bedah ini menggunakan gelombang ultrasound dan radio frekuensi untuk merangsang kolagen serta mengencangkan wajah. Selain untuk wajah, perawatan ini juga bisa meremajakan bagian paling intim milik wanita.

Dalam ruangan klinik yang didominasi oleh interior modern dengan sentuhan klasik, saya pun kemudian mulai menjalani ritual sebelum perawatan, yaitu pembersihan wajah diiringi oleh pijatan ringan pada beberapa titik di wajah untuk melancarkan peredaran darah sekaligus relaksasi.

Dokter Gaby Syerly sebagai dokter kecantikan di klinik tersebut percaya dengan diawali face massage maka hasil dari setiap tindakan akan lebih terasa. Bagian pipi adalah bagian yang telah mengalami sagging sehingga akan menjadi target utama dari Exilis Ultra 360.

Sebelum melakukan perawatan, wajah pun terlebih dahulu diberikan ultrasound gel di beberapa target area kemudian mulai alat aplikator mendarat di wajah saya dengan gerakan melingkar dan berulang-ulang.

Diawali pada bagian lingkaran mata sensasi yang terasa adalah kulit hangat namun tidak ada rasa sakit, bahkan cukup nyaman. Jika kulit terasa agak panas, saya pun bisa bilang stop kepada terapis.

Setiap bagian wajah yang diberikan tindakan Exilis memiliki durasi yang telah ditentukan, agar aliran Ultrasound dapat memanaskan kolagen pada lapisan dalam kulit. Tujuannya? Tentu saja demi mengencangkan bagian kulit tersebut secara instan. Namun apabila teratur melakukan perawatan ini, maka dengan sendirinya produksi kolagen menjadi lebih baik di kemudian hari. Selanjutnya adalah bagian pipi untuk melenyapkan chubby agar tampilan langsing terwujud, baru kemudian pada bagian dagu. Selamat tinggal double chin!

Menurut dr Gaby, kelebihan dari treatment ini adalah Anda bisa langsung melakukan kegiatan setelah proses perawatan selesai, karena Exilis Utra 360 tidak mengenal downtime dan bebas efek samping. Selain itu, melalui satu kali treatment yang hanya berlangsung 45 menit ini, Anda dapat menikmati wajah v-shape selama satu bulan. Namun dianjurkan untuk dilakukan 4 kali treatment agar hasil lebih maksimal.

“Ada efek pengencangan dan merangsang kolagen. Exilis Ultra 360 sudah FDA Approved atau sudah teregister di amerika, kalo di Indonesia itu seperti sudah teregister dari Depkes. Memang sudah diakui memang hasilnya ada. Bukan abal-abal. Hasilnya 4 kali treatment sudah ada hasil,” bebernya.

Sementara untuk pasien yang tengah melakukan perawatan filler, botox dan tanam benang dalam jangka waktu dekat dilarang untuk melakukan perawatan ini.

“Pasien yang sedang melakukan perawatan seperti filler botox jangka waktu dekat jangan dilakukan, termasuk tanam benang juga di wajah karena kan panas, otomatis kan filernya dan botox akan efeknya berkurang. Harusnya exilis dulu baru filer dan botox,” pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini