nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Minyak Kelapa Bikin Wajah Anda Sehat dan Cantik

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 194 1852754 6-cara-minyak-kelapa-bikin-wajah-anda-sehat-dan-cantik-B7PKZLfIV9.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

BANYAK wanita melakukan perawatan yang mahal demi mendapatkan kulit sehat, cantik, segar dan bercahaya. Padahal, Anda bisa mendapatkan semua itu dengan hanya menggunakan minyak kelapa.

Minyak ajaib ini bisa menggantikan banyak produk kecantikan Anda. Minyak kelapa bisa menjadi pelembap yang sangat baik untuk kulit Anda dan baunya alami.

Berikut adalah 6 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan wajah yang dilansir dari laman Timesofindia:

Pelembap kulit

Minyak kelapa kaya akan asam lemak dan vitamin E yang membuatnya menjadi resep pelembap alami. Jika Anda benar-benar kulit kering, minyak kelapa bisa menjadi penyelamat Anda. Hal ini mempercepat proses penyembuhan kulit, mengurangi retensi air dan meningkatkan hidrasi.

Pembersih make-up yang membandel

Kita tahu melepas maskara tahan air, lipstik tahan lama bisa menjadi sakit. Itu sebabnya Anda harus beralih ke minyak kelapa untuk merasakan keajaibannya. Tuangkan beberapa pada kapas dan dengan lembut menyapunya sepanjang bibir, mata dan di manapun yang dibutuhkan. Sebagai bonus, minyak ini lembut untuk kulit halus di sekitar mata.

Kulit berkilau alami

Tahukah Anda banyak produk pencerah yang memakai minyak kelapa sebagai bahannya? Minyak ini bekerja seperti sihir di kulit Anda. Meluncur dengan sempurna pada kulit dan memantulkan pigmen. Untuk mendapatkan cahaya alami itu, Anda bisa menyapu beberapa minyak kelapa di pipi. Anda juga bisa menambahkan sedikit pigmen atau bayangan yang pecah untuk mendapatkan kilaun kulit Anda.

Melawan jerawat

Minyak kelapa dikenal dengan sifat anti-bakterinya dan bisa membantu mengendalikan jerawat. Asam lemak membunuh bakteri penyebab jerawat, bahkan menyeimbangkan produksi sebum.

Tabir surya alami

Minyak kelapa memiliki SPF alami 4-5, yang bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Namun, SPF tidak mencukupi untuk hari yang panjang di bawah sinar matahari. Jadi, jika Anda terkena sinar matahari sekira 30 menit atau lebih, minyak kelapa bisa menjadi pelembap dan tabir surya yang sempurna.

Manfaat anti-penuaan

Dengan minyak kelapa, Anda tidak perlu berbelanja secara royal pada produk anti-penuaan yang mahal. Minyak jenius membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit Anda terlihat awet muda. Minyak kelapa menembuh jauh ke dalam kulit memberi kulit Anda cahayanya kembali.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini