nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Langka! Ketika Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek di Dunia Dipertemukan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 31 196 1852748 momen-langka-ketika-pria-tertinggi-dan-wanita-terpendek-di-dunia-dipertemukan-63oOdyc9mh.jpg Pria tertinggi dan wanita terpendek di dunia (Foto: Dailymail)

KENAL dengan perempuan bernama Jyoti Amge? Jika Anda belum mengetahuinya, perempuan ini dinobatkan oleh Guinness World sebagai wanita paling pendek di dunia dengan tinggi badan hanya 2 kaki atau sekira 61 cm.

Secara khusus, Amge bertemu dengan pria paling tinggi di dunia yaitu Sultan Kosen yang memiliki tinggi badan 252 cm dari Mesir. Mereka bertemu untuk melakukan pemotretan bersama di depan piramida. Kabar ini pun langsung menyebar luas di media masa dan menjadi viral di dunia.

 BACA JUGA:

Bikin Tercengang, Ini 5 Tas Louis Vuitton dengan Harga Super Mahal

Pertemuan kedua manusia ini pun dianggap momen langka karena mereka adalah orang spesial yang memiliki keunikan yang telah diakui dunia.

Lebih lanjut, dikutip dari Daily Mail, Rabu (31/1/2018), mereka bertemu untuk menghidupkan kembali pariwisata Kairo yang sedang dikembangkan. Mereka dianggap mampu menjadi perwakilan yang bisa mempromosikan keunikan Mesir dibanding wilayah lain.

 

Saat pemotretan berlangsung, dan kedua orang ini bersebelahan, terlihat jelas perbandingan di antara keduanya. Tinggi Amge tidak lebih dari dengkul Sultan! Secara spesifik, mereka berfoto di depan Piramida Giza.

Kemudian, untuk gaya-gaya yang tertangkap kamera, Sultan dan Amge berdiri bersampingan sambil melambaikan tangan pada turis yang kebetulan sedang ada di sana. Bahkan, ada beberapa turis yang secara khusus datang hanya untuk melihat momen bersejarah ini.

Setelah itu, di foto lain terlihat Sultan sedang duduk di samping Amge. Saat duduk pun ternyata perbedaan itu terlihat snagat jelas di antara mereka berdua. Sesuatu yang unik dan menggemaskan!

Perlu Anda ketahui, keberadaan Sultan dan Amge di Mesir ternyata perjalanan kedua mereka bersama di mana sebelumnya mereka datang ke Aftika Utara atas undangan dari Badan Pariwisata Mesir. Keduanya diperkirakan akan mengunjungi situs Mesir terkenal lainnya selama mereka di sana.

 

Terkait dengan penghargaan yang mereka dapatkan, menurut Guinness World Records, Sultan adalah orang pertama dalam lebih dari satu dekade yang tercatat memiliki tinggi badan hingga 252 cm. Bahkan, catatan itu menjadi sesuatu yang diukir sejarah peradaban manusia.

Sementara Sultan adalah pria paling tinggi di dunia, tahu tidak bahwa di keluarga Sultan sebetulnya tidak ada gen tubuh sangat tinggi. Perubahan drastis yang terjadi di tubuh Sultan ketika dia berusia 10 tahun dan sampai usianya 20 tahunan, tinggi tubuhnya terus bertambah.

Ahli medis pernah berucap bahwa kondisi tubuh yang dimiliki Sultan adalah kondisi kelenjar pituitary gigantisme yang disebabkan oleh produksi hormon pertumbuhan yang berlebihan.

Ternyata, punya tubuh tinggi tidak selalu senang. Sultan ternyata tidak bisa masuk sekolah karena kondisi tubuhnya yang tidak normal. Alhasil, untuk bertahan hidup, Sultan bekerja sebagai petani. Pada tahun 2016, dia melakukan perjalanan ke Hollywood untuk peran utamanya dalam film Achieving the Impossible.

Hal itu juga terungkap saat dia menerima tawaran untuk mengerjakan film kedua yang sedang syuting di Australia.

 

Sementara itu, ketinggian terbatas Amge adalah karena bentuk drawfism yang disebut achondroplasia. Rata-rata wanita yang memiliki anomali pertumbuhan yang sama biasanya tumbuh setinggi 48 inci atau 122 cm.

Sebagai remaja, berat badan Amge hanya 5 kilogram dan dia secara resmi dinyatakan sebagai wanita terkecil di dunia pada tahun 2011 setelah ulang tahunnya yang ke 18 tahun.

 BACA JUGA:

Sudah Tidur 8 Jam tapi Saat Bangun Masih Terasa Capek, Kenapa Ya?

Amge adalah seorang aktris dan dia bekerja dengan Jessica Lange dan bintang film dari A-list lainnya saat dia menguasai peran Ma Petit dalam American Horror Story: Freak Show, yang ditayangkan pada tahun 2014.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini