nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Orangtua Zaman Now Ajarkan Anak Agar Menyukai Bahasa Inggris

Renny Sundayani, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 196 1852758 cara-orangtua-zaman-now-ajarkan-anak-agar-menyukai-bahasa-inggris-b5TImZ8mGP.jpg Ilustrasi anak belajar (Foto: Youtube)

PARA orangtua di Indonesia perlu mempersiapkan anak-anaknya menghadapi tantangan masa depan. Maka dari itu anak baiknya dibekali dengan berbagai ilmu. Salah satu yang perlu diajarkan adalah bahasa Inggris sejak dini.

Sebab ilmu ini sangat dibutuhkan dalam mencari pekerjaan pada masa depan karena bahasa ini merupakan bahasa internasional. Bahkan 10 hingga 20 tahun mendatang, ada lebih dari 50 persen jenis pekerjaan saat ini yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer dan teller.

Namun jika orangtua kesulitan mengajarkan anak-anak mereka untuk belajar Bahasa Inggris, akibat keterbatasan kemampuan atau waktu, tidak ada salahnya jika belajar kepada lembaga profesional. Apalagi di negeri ini banyak lembaga yang fokus pada bahasa Inggris.

"Kami percaya orangtua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini,” ujar Joris Satyadharma selaku Marketing Director EF English First Kids and Teens, kepada Okezone, belum lama ini.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih akan menuntut setiap orang di jaman tersebut untuk menguasainya.

Saat ini saja lebih dari 50% konten di internet dalam bahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya.

Joris mengatakan, EF dengan metode pelajaran sistem EFEKTA mengajarkan bahasa Inggris melalui tahapan learn, try, apply dan certify, dimana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas namun juga di kondisi nyata.

“EF sudah dipercaya oleh banyak orangtua selama lebih dari 30 tahun, dan kami akan tetap mendampingi anak-anak Indonesia untuk mencapai kesuksesan mereka,” tutup Joris.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini