nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dekorasi Rumah Terlalu Heboh Membosankan, Ganti dengan yang Paling Simpel seperti Ini

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 09:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 196 1852940 dekorasi-rumah-terlalu-heboh-membosankan-ganti-dengan-yang-paling-simpel-seperti-ini-jF5egN7Slo.jpg Dekorasi simpel (Foto: Homedesignlover)

BANYAK rumah akhir-akhir ini yang didekorasi secara total. Sehingga terlalu banyak hiasan. Dinding penuh, sofa bermotif, dan warna-warna terang yang mulai dimainkan lagi.

Dekorasi semacam itu membuat rumah jadi terkesan sempit, sesak, dan tidak praktis, sehingga membuat penghuni rumah bosan dan lebih memilih menghabiskan waktu di luar daripada di rumah.

Kalau sudah begitu, sangat disayangkan rumah yang sudah dibeli jadi tidak terpakai. Untuk itu, coba ganti dekorasi ke desain modern yang lebih simpel, trendi, dan praktis, misalnya seperti rumah-rumah bergaya Skandinavia yang rapi namun artistik.

Hal itu sudah dilakukan oleh desainer sebuah rumah di Newport Beach, California. Proyek itu disebut somerset dan interiornya mengadopsi gaya rumah minimalis. Desainer dari RailiCA design telah mengkombinasikan beberapa fitur kontemporer.

 (Baca Juga: Intip Gaya Aryan Khan yang Ketampanannya Tak Kalah dari sang Ayah)

Ini adalah bagian ruang tamu rumah yang memiliki lemari gelap di sepanjang satu dinding. Dinding ini diciptakan untuk dapat dijadikan tempat penyimpanan sekaligus tempat untuk menampilkan barang favorit. Terdapat pula sudut perapian, sofa, dan karpet yang nyaman sehingga memberi rasa hangat ke seluruh ruangan.

 

Saat memasuki rumah, para tamu disambut oleh instalasi ringan lampu gantung artistik dan mural dinding bertuliskan "halo" yang sederhana namun indah. Bukankah ini cara yang bagus untuk menyambut tamu?

 

Dari atas dapat terlihat lampu liontin dekoratif sederhana yang menggantung tepat di atas tangga. Meski hanya terbuat dari kayu, terlihat bagus dengan gantungan kabel yang membuat tampilan rumah indah.

 

Bola lampu sederhana yang menggantung di atas meja makan membantu membuat lantai polos menjadi hidup. Di samping meja makan ada area bar dengan rak gantung putih dan ubin dekoratif.

Rak-rak gantung dan ubin dekoratif di ruang makan menciptakan tampilan kohesif dengan dapur. Meja makan kayu dengan kursi putih memberi ruang yang terlihat seperti rumah ala pedesaan. Ukuran meja makan yang cukup besar dan bisa muat sampai delapan orang.

   (Baca Juga: Waspadai 8 Gejala Kanker Serviks yang Jarang Disadari)

 

Ini adalah kamar tidur utama dengan panel kayu abu-abu gelap sebagai aksen dinding. Furnitur kayu yang putih dan ringan sangat kontras sehingga area jadi cerah dan indah. Demikian dilansir dari Homedesignlover, Kamis (1/2/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini