nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernilai Lebih dari Rp6 Miliar, 48,5 Ton Cokelat di Kawasan Industri Jerman Dicuri!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 298 1852894 bernilai-lebih-dari-rp6-miliar-48-5-ton-cokelat-di-kawasan-industri-jerman-dicuri-aXdE9gjnaP.jpg Cokelat senilai Rp6,6 miliar dicuri (Foto:Ist)

AKHIR-AKHIR ini, tidak dipungkiri kejadian pencurian melibatkan makanan, atau dengan kata lain kini para pencuri tidak hanya menargetkan barang-barang berharga seperti uang, kendaraan bermotor ataupun perhiasan. Akan tetapi kini produk makanan pun tidak luput menjadi target barang pencurian.

Ya, Anda tidak salah membaca kok! Sebab kini kejadian pencurian produk makanan semakin sering terjadi. Masih ingat kah soal pencurian truk berisikan alpukat beberapa waktu lalu? Nah, kini peristiwa serupa kembali terjadi. Sebagaimana dilapor Foxnews, Rabu (31/1/2018) petugas kepolisian Jerman mengumumkan pada hari Senin 29 Januari 2018,  dua trailer traktor yang mengangkut 48,5 ton cokelat AS yang disebutkan memiliki nilai lebih dari USD496.100 atau sekira Rp6,6 miliar telah dicuri dari sebuah kawasan industri di Jerman selatan pada malam 26 Januari 2018.

BACA JUGA:

Pria Tertua di Dunia Meninggal Dunia, Ini 2 Makanan yang Selalu Dikonsumsinya

Sejauh ini, pihak berwenang setempat telah melakukan penyelidikan untuk menemukan pencuri yang melarikan diri dengan makanan manis tersebut. Disebutkan, pada Sabtu 27 Januari, satu truk ditemukan di tempat perhentian dekat perbatasan Jerman-Prancis. Meski trailernya masih penuh dengan cokelat curian, namun sang supir diketahui telah melarikan diri dengan berjalan kaki. Lalu, mobil trailer yang kedua ditemukan di dekat perbatasan Prancis di Lahr, dengan dua pertiga cokelat hasil curian telah hilang dan tidak ada jejak dari pencuri.

Hingga saat ini, polisi Jerman menghimbau untuk orang-orang yang bisa maju sebagai saksi untuk memberikan petunjuk. Sementara itu, kasus pencurian cokelat ini sendiri bukan kasus pencurian cokelat pertama yang terjadi. Disebutkan lebih jelas, pada Agustus 2017, sebuah truk membawa 22 ton Nutella, telur Kinder Surprise dan pearle buah coklat Valparaiso dicuri di Kota Hesse, Rhineland, yang di mana menurut laporan Foxnews, produk-produk cokelat ini memiliki nilai antara USD59.000 atau sekira Rp790 juta hingga USD82.000 atau kurang lebih Rp1 miliar!

BACA JUGA:

Doyan Ngemil saat Belanja? Ingat Pilih 5 Snack yang Sehat

Dengan adanya kejadian ini, rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa sekarang memang cokelat telah menjadi komoditi yang banyak diincar orang, apalagi dengan adanya kabar, sebagaimana yang dikabarkan oleh The Daily Meal belum lama ini di mana dikatakan beberapa ahli percaya bahwa kejadian langkanya akan cokelat bisa menjadi kenyataan di dunia internasional pada tahun 2050

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini