nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cirebon Wistakon Pandu Wisatawan Jelajahi Destinasi Wisata

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 12:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 406 1852563 cirebon-wistakon-pandu-wisatawan-jelajahi-destinasi-wisata-nVQoICRIFp.jpg

CIREBON – Kabar gembira untuk para wisatawan yang hendak berpelesir ke Kota Cirebon. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik setempat telah meluncurkan aplikasi "Cirebon Wistakon" untuk mempermudah menjelajah tempat wisata di kota itu.

"Cirebon Wistakon itu bisa diunduh di Play Store bagi para pengguna android, aplikasi ini mempermudah para wisatawan yang akan berkunjung," kata Kepala Dkis Kota Cirebon, Iing Daiman di Cirebon, Rabu (31/1/2018).

Iing menjelaskan aplikasi Cirebon Wistakon itu singkatan dari wisata kota Cirebon, dimana aplikasi tersebut menunjukan tempat wisata apa saja yang berada di Kota Udang.

Aplikasi tersebut, kata Iing, sudah dikoneksikan dengan google maps untuk mempermudah wisatawan menggunakannya.

Selain itu aplikasi dilengkapi berbagai informasi mengenai tempat wisata, hotel, restoran dan lainnya. "Aplikasi Cirebon Wistakon ini berisi informasi pariwisata antara lain seperti, tempat wisata, hotel, restoran dan juga yang mendukung semua kegiatan wisata," tuturnya.

"Kami koneksikan dengan google maps yang akan memandu kemanan kita wisatawan akan tuju," lanjutnya.

Iing menambahkan dalam rangka mewujudkan program "Kota Cerdas", Pemkot telah membuat beberapa aplikasi dan pada 2018 akan dikembangkan sebanyak delapan aplikasi.

Aplikasi tersebut semuanya bertujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. "Tahun 2018 ini kita akan kembangkan delapan aplikasi dalam rangka mendukung program 'smart city'," katanya.

Cirebon memiliki banyak tempat-tempat apik untuk berwisata. Tilik saja Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman. Kemudian ada juga wisata religi ke Makam Sunan Gunung Jati. Datang ke Cirebon tentu tak lengkap tanpa berbelanja batik serta mencicipi kuliner andalan khas daerah ini, yaitu empal gentong.

Selain itu masih banyak destinasi wisata lain di seputaran Cirebon. Di antaranya, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Setu Patok di Kecamatan Mundu, Gua Sunyaragi di Kesambi, Cirebon Waterland, serta Telaga Remis.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini