nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Barang Antik di Jalan Surabaya, Jakarta!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 406 1852651 berburu-barang-antik-di-jalan-surabaya-jakarta-1oIIdBp5fw.jpg Jalan Surabaya Jakarta (Foto: Ist)

ANDA pencinta barang antik? tahukah jika ada sebuah pasar barang antik di Jakarta? Ya, pasar tersebut khusus menjual barang-barang antik, kuno, dan terkesan klasik. Bagi yang tidak berminat membeli pun bisa menjadikan pasar barang antik ini sebagai salah satu destinasi wisata.

Pasar tersebut terletak di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat. Memiliki ratusan kios dan menjual  beragam barang antik, seperti lampu hias gantung, pajangan rumah klasik, lampu tempel, dan pernak-pernik untuk dekorasi interior bangunan agar lebih cantik. Selain itu, Pasar Barang Antik Jalan Surabaya juga menjual variasi koper yang bergaya vintage.

 BACA JUGA:

Bikin Tercengang, Ini 5 Tas Louis Vuitton dengan Harga Super Mahal

Jika Anda hendak mencari koleksi piringan hitam yang sudah langka dan sulit ditemui, maka pasar antik ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, Pasar Barang Antik Jalan Surabaya memiliki koleksi piringan hitam tempo dulu cukup banyak.

Dari berbagai sumber yang berhasil Okezone rangkum, pengunjung Pasar Barang Antik Jalan Surabaya ini sebagian besar turis asing yang tengah berada di Jakarta. Sebagian dari mereka mencari barang antik sebagai oleh-oleh, sementara lainnya memang mencari untuk hobinya, dan sisanya hanya sekadar berjalan-jalan. Sedangkan, pengunjung dari warga lokal biasa menyambangi Pasar Barang Antik Jalan Surabaya beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

 

 (Foto: Instagram/Livyoktavia) 

Harga barang-barang antik yang dijual di pasar ini juga beragam. Kisarannya mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah pun ada. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh para pedagang juga kabarnya terdapat perbedaan, tergantung dengan pembelinya, jika warga negara asing, maka harga yang ditawarkan lebih tinggi, alasannya karena WNA tersebut membeli pakai dolar. Sedangkan, jika pembelinya warga lokal, harga yang ditawarkan lebih murah.

 

 (Foto: Cecilxu)

Barang-barang antik yang dijual di pasar didapatkan dari Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali, juga galangan kapal. Selain membeli barang-barang antik, di Pasar Barang Antik Jalan Surabaya ini, Anda juga bisa menjual barang antik yang Anda punya pada pedagang.

 BACA JUGA:

Cirebon Wistakon Pandu Wisatawan Jelajahi Destinasi Wisata

Bagaimana? Berminat untuk mengunjungi Pasar Barang Antik Jalan Surabaya? Anda bisa mulai mengunjungi pasar sejak pukul 07.00 hingga 18.00 WIB setiap harinya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini