nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksikan Puncak Gerhana Bulan Total , Pengunjung: Subhanallah, Bulannya Cantik Sekali!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 21:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 406 1852909 saksikan-puncak-gerhana-bulan-total-pengunjung-subhanallah-bulannya-cantik-sekali-dtlI4VFHOj.jpg Warga Saksikan Gerhana Bulan Total (Foto: Okezone)

FENOMENA alam gerhana bulan total atau Super Blue Blood Moon telah sampai pada puncaknya. Hingga pukul 20.30 WIB, pengamatan gerhana bulan yang berada di kawasan Monumen Nasional (Monas) masih tertutup awan.

Tak selang berapa lama kemudian, suara sorak sorai pengunjung tiba-tiba memecah keheningan, ketika penampakan gerhana bulan berwarna merah pekat terlihat jelas setelah lapisan awan perlahan-lahan menghilang.

"Subhanallah, bulannya cantik sekali," teriak salah seorang pengunjung, di halaman Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Momen berharga ini ternyata tidak berlangsung lama. Beberapa menit berselang, gerhana bulan kembali ditutupi awan hingga hilang dari pandangan mata. Sebagian pengunjung merasa kecewa, mengingat mereka telah menantikan fenomena langka ini sejak sore hari.

"Saya dan keluarga datang jauh-jauh dari Tangerang karena dari kemarin kami sudah berencana ingin merasakan kemeriahan Super Blue Blood Moon di Monas. Sedikit kecewa karena di puncak gerhana, bulannya malah tertutup awan," tutur Safri kepada Okezone.

Karena sudah terlanjur datang ke Monas, Safri dan pengunjung lainnya tampak menikmati momen berkumpul bersama keluarga sambil menikmati bekal yang telah mereka bawa dari rumah.

Unit Pengelola Monumen Nasional (Monas) sebetulnya telah menyediakan tempat dan fasilitas khusus untuk menyaksikan Super Blue Blood Moon dari puncak tugu Monas. Setidaknya terdapat 5 teleskop yang dapat digunakan para pengunjung secara cuma-cuma.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini