nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumsi 7 Makanan Ini agar Tak Gampang Sakit Selama Musim Hujan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 481 1852571 konsumsi-7-makanan-ini-agar-tak-gampang-sakit-selama-musim-hujan-HX93nRo5yT.jpeg Sup ayam bantu jaga daya tahan tubuh (Foto: Huffingtonpost)

DI musim hujan, kekebalan tubuh Anda gampang saja menurun, sehingga menyebabkan Anda mudah jatuh sakit. Karena itu, Anda harus selalu menjaga kekebalan atau daya tahan tubuh supaya tak mudah jatuh sakit dengan mengonsumsi aneka makanan sehat.

Anda sangat dianjurkan mencegah daripada mengobati sakit yang menyiksa. Setiap makan, perhatikan dulu asupannya supaya tidak salah dan malah membuat kondisi kesehatan terganggu.

Ada beberapa makanan yang dianjurkan dikonsumsi saat musim hujan ini. Gunanya sudah pasti untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Dilansir Huffingtonpost, Rabu (31/1/2018), ada 7 makanan yang direkomendasi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Simak ulasannya lebih lanjut sebagai berikut.

Jeruk

Aneka buah citrus seperti jeruk jelas mengandung vitamin C. Hal ini tentu selalu menjaga kondisi kekebalan tubuh Anda dengan pasti. Saat makan, sertakan buah jeruk sebagai menu pencuci mulut. Pasti rasa asam segarnya menyapu rasa makanan yang tersisa dan bisa menjadi penetralisir.

(Baca Juga:  Ini Lokasi Ideal Menyaksikan Super Blue Blood Moon Nanti Malam dan Daerah yang Mesti Diwaspadai)

Bawang putih

Bawang putih mentega ayam panggang mungkin makanan paling lezat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Bawang putih mengandung selenium, yang nampaknya memiliki efek ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh. Maka itu, pastikan selalu menambahkan bawang putih ke dalam resep masakan Anda supaya bermanfaat untuk kesehatan.

Sup ayam

Jangan pernah meremehkan kekuatan manfaat sup ayam buatan sendiri. Ada penelitian bahwa sup ayam bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Itu karena kuah supnya yang hangat diracik dengan bumbu herbal berkhasiat. Maka, selama musim hujan, sering-seringlah masak sup ayam supaya bisa melawan penyakit infeksi yang mengganggu.

(Baca Juga: Gerhana Bulan "Super Blue Blood Moon" Bisa Pengaruhi Hubungan Percintaan, Simak Penjelasannya)

Kacang almond

Kacang almond ini penuh dengan vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat yang bisa membantu melawan infeksi. Tak ada salahnya di waktu senggang Anda memilih ngemil kacang almond daripada ngemil kacang tanah yang bisa memicu tingginya kolesterol dalam tubuh.

Bayam

Tumis bayam yang dimasak dengan bawang putih memberi Anda dorongan kekebalan tubuh yang ekstra. Sayuran hijau ini dipenuhi dengan zat besi, folat, serat, antioksidan dan vitamin C. Maka itu, jangan lupa makan salad bayam atau tumis bayam yang dimasak dengan cara sederhana.

Yoghurt

Sarapan pagi dengan yoghurt, selain menjaga sistem pencernaan, fungsinya juga mencegah penyakit infeksi. Karena kandungan probiotiknya baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Tak ada salahnya juga Anda menambahkan yoghurt ke dalam minuman smoothies yang segar.

Brokoli

Makan salad brokoli Anda tidak akan pernah membosankan. Sayuran ini sarat dengan vitamin A dan C, serta antioksidan glutathione. Ada beberapa masakan dengan bahan utama brokoli yang selalu menjadi menu hidangan favorit banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini