Sukses Bikin David Beckham Suka Yoga, Wanita Ini Beberkan Tips Minum Alkohol yang Menyehatkan

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 31 481 1852729 sukses-bikin-david-beckham-suka-yoga-wanita-ini-beberkan-tips-minum-alkohol-yang-menyehatkan-ZwwqYWyMOZ.jpg Shona Vertue (Foto: Instagram)

INSTRUKTUR pribadi yoga David Beckham, Shona Vertue membeberkan empat aturan tentang bagaimana cara mengonsumsi minuman beralkohol namun tubuh tetap sehat.

Wanita ini adalah orang yang berhasil membuat bintang sepakbola, David Beckham jatuh cinta dengan yoga. Seorang personal trainer yang mungkin dianggap banyak orang pasti menjaga pola hidup dan pola makan yang baik, dalam arti kata tidak mengonsumsi minuman beralkohol, ternyata salah. Wanita 29 tahun ini ternyata mengonsumsi minuman beralkohol.

Keberhasilan Shona Vertue memperkenalkan yoga kepada Beckham membuat namanya melambung. Sehingga akun Instagram-nya menjadi perhatian netizen. Wanita asal Sydney, Australia ini sering memposting aktivitasnya berlatih yoga. Barbagai gaya akroyoga dapat ia lakukan dengan sempurna.

 (Baca Juga: Catat! Ini 7 Lokasi untuk Saksikan Super Blue Blood Moon Gratis di Jakarta)

Di antara postingannya itu, Shona sempat menulis tips mengonsumsi minuman beralkohol agar tubuh tetap sehat. Postingan tersebut sontak membuat warganet berang. Ada yang tidak setuju dengan tindakan Shona, namun ada juga yang menganggap itu tips bermanfaat.

"Saya sadar pasti ada yang tidak setuju dengan tindakan saya. Namun, saya yakin semua hal pasti memiliki sisi pro dan kontra," ungkap Shona seperti dilansir Dailymail, Rabu (31/1/2018).

 

Wanita 29 tahun ini menulis di halaman Instagram-nya tips pertama mengkonsumsi minuman beralkohol yang tidak menyakiti tubuh adalah, jangan pernah minum saat sedang tidak bahagia.

"Ketika saya sedang tidak bahagia, saya memilih duduk untuk memahami apa yang terjadi dan mencari tahu penyebabnya. Bila saat sedang tidak bahagia lalu mengonsumsi alkohol maka sifatnya menjadi intoksikasi, yang terjadi hanya menunda rasa sakit karena ketidakbahagiaan dan mabuk pasti membuat keadaan jauh lebih buruk," tulisnya.

Aturannya yang kedua adalah dia selalu makan sebelum mengonsumsi alkohol. Tapi tidak langsung setelah makan, tetapi memberi jeda sebentar. Karena alkohol dan makanan tidak baik bila bercampur di dalam tubuh, akibatnya bisa menyebabkan pencernaan terganggu.

"Ada waktu dan tempat untuk mengonsumsi alkohol. Tapi sebaiknya sediakan waktu khusus dan jangan meminum rutin setiap jumat malam, seperti yang dilakukan gadis-gadis kekinian," sambungnya.

 (Baca Juga: Kate Middleton dan Pengeran William Senang Berkompetisi, Sehatkah Hubungan Mereka?)

Ketiga, Shona menyarankan meminum apa saja yang membuat suasana hati gembira. Jangan memaksa meminum koktail hambar yang kurang kalori.

"Bukan kalori alkohol yang perlu dikhawatirkan, ini adalah konsumsi racun yang memerlukan proses detoksifikasi yang sangat spesifik di dalam tubuh, sehingga bisa menghasilkan produksi enzim beracun yang membuat hang," bebernya.

Yang terakhir dan tidak kalah penting ialah jangan pernah 'minum' ketika sedang olahraga.

"Saat olahraga tubuh butuh cairan, tetapi bukan dari minuman beralkohol. Pilih air mineral agar tidak dehidrasi," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini