Selain Terlihat Cerdas, Pakai Kacamata Bikin Seseorang Tampil Lebih Modis

Tiara Amalina, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 194 1853155 selain-terlihat-cerdas-pakai-kacamata-bikin-seseorang-tampil-lebih-modis-lMByMLp6Dy.jpg Ilustrasi (Foto: Thesun)

BIASANYA, orang yang mengenakan kacamata selalu identik dengan kata 'cupu' atau 'kutu buku'. Kacamata memang seperti menjadi tolak ukur kemampuan otak seseorang yang bisa memengaruhi karir.

Melansir dari Thesun.co.uk orang yang memakai kacamata cenderung terlihat lebih cerdas dibandingkan orang yang tidak menggunakan kacamata. Periset menemukan sepertiga percaya bahwa pemakai kacamata terlihat lebih intelektual daripada mereka yang tidak memakai kacamata.

Seperlima juga percaya bahwa mereka yang memakai kacamata tampak lebih dapat dipercaya. Selain itu, satu dari sepuluh orang berpikir bahwa memakai kacamata akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan promosi di pekerjaan.

Nah, selain membuat Anda lebih terlihat cerdas dan intelektual, kini kacamata juga memiliki dampak lain. Perkembangan dunia fashion seperti menjadi penyelamat bagi mereka orang-orang berkacamata yang sering disebut 'cupu' atau 'kutu buku'. Sekarang ini kacamata tak lagi dipandang sebelah mata karena bentuknya yang sudah beragam, memiliki aneka lensa dan motif, begitu juga dengan fungsinya.

Karena itu, banyak orang merasa memiliki penampilan lain ketika memakai kacamata. Ditugaskan oleh Scrivens Opticians & Hearing Care, penelitian tersebut juga menemukan 32 persen pemakai kacamata berfikir mereka merasa 'berbeda' saat mereka memakai kacamata - dibandingkan saat mereka tidak memakai kacamata.

Lebih lanjut, studi yang dilakukan oleh OnePoll.com, menemukan seperlima koresponden berpikir kacamata membuat kita terlihat lebih 'kutu buku'. Sementara proporsi yang sama memperhitungkan kacamata membuat Anda tampil lebih gaya.

Sementara itu, 7 dari 10 orang Inggris memakai kacamata baca - dan yang lainnya tidak. Kemudian, 1 dari 10 orang Inggris memakai kacamata 'palsu' untuk keperluan mode atau untuk mengubah persepsi orang terhadapnya. Terbukti sekira 1 dari 5 pria berpikir kacamata membuat orang terlihat lebih menarik, dan 12 persen wanita merasakan hal yang sama.

Jadi anda sudah tak perlu takut ataupun merasa malu ketika menggunakan kacamata. Karena sebenarnya kacamata merupakan penunjang penglihatan yang sekaligus dapat membuat penampilan anda terlihat lebih stylish.

Anda hanya perlu menyiasatinya dengan pemilihan model bingkai kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan lensa yang akan dipakai. penampilan Anda dijamin lebih modis ketika kantor ataupun kampus dengan kacamata pilihan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini