nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gua di Pantai Inggris Ini Menyimpan Rahasia yang Menyayat Hati

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 01 406 1853318 gua-di-pantai-inggris-ini-menyimpan-rahasia-yang-menyayat-hati-S4hTqtvoYa.jpg Gua Crantock di Inggris (Foto: SWNS)

LETAKNYA cukup jauh dari Indonesia. Tapi Pantai Crantock di Cornwall, Inggris, memiliki satu rahasia yang akan membuat Anda sedih bukan kepalang.

Pantai Crantock sekilas hanyalah pantai indah dan romantis seperti pantai yang mengagumkan lainnya. Air lautnya bersih, pasirnya juga putih tanpa ada sampah satu pun yang ada di sana. Tapi, bila travelers telusuri secara teliti, pantai ini menyimpan satu rahasia yang cukup membuat penasaran.

Melansir dari The Sun, Kamis (1/2/2018), Pantai Crantock memiliki sebuah gua yang hanya bisa dijangkau ketika air laut surut dan rahasia itu ada di dalam gua sana. Awalnya, terkait rahasia tersebut hanya menjadi cerita rakyat dan mitos yang diceritakan turun temurun saja, tapi berkat keandalan dan keahlian fotografer Tom Last, rahasia pun terbongkar.

 

Tom Last pergi ke gua yang ada di Pantai Crantock dan mengabadikan beberapa gambar untuk ditunjukkan pada masyarakat yang selama ini hanya mendengar cerita soal rahasia tersebut. Foto-foto Tom menunjukkan ukiran seorang wanita, seekor kuda, dan sebuah puisi cinta.

Masih dari sumber yang sama, menurut cerita rakyat yang dipercayai oleh masyarakat setempat, dahulu kala ada seorang wanita yang mengendarai kuda di pantai pada awal abad ke-20. Namun setelah air pasang, wanita dan kudanya pun lenyap entah kemana, tidak pernah terlihat lagi.

Teman wanita tersebut, yaitu Joseph Prater, lalu pergi untuk mencarinya. Hingga kemudian tiba di gua pantai, dan mengukir puisi di dinding gua sebagai penghormatan. Anda penasaran bagaimana isi puisi yang diukir oleh Joseph? Berikut isinya.

 

“Mar, bukan wajahku, tapi biarlah aku aman di gua yang satu ini di tepi laut. Biarkan ombak liar mengaum, cium bibirku untuk selamanya.”

Dengan adanya foto yang diabadikan Tom Last, kini terbukti cerita soal wanita mengendarai kuda dan hilang tenggelam, serta Joseph Prater benar-benar ada, bukan sekadar mitos belaka.

Mengenai Joseph Prater, namanya terdaftar di Kelly’s Directory 1930 sebagai Joseph Henry Prater dan tinggal di Pentire Barat, tepat di atas gua, dan kabarnya pernah bekerja di pabrik susu lokal. Selain itu, catatan menunjukkan pada 1913, Joseph menikahi seorang wanita bernama Lillie Jenkin, yang bisa jadi wanita itulah yang hilang di laut.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini