5 Makanan untuk Cegah Anda Cepat Marah saat Emosi Melonjak

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 481 1853095 5-makanan-untuk-cegah-anda-cepat-marah-saat-emosi-melonjak-9RMxmyPuoU.jpg Dark Chocolate (Foto: Boldsky)

KARENA suatu hal yang tak mengenakkan, emosi bisa melonjak. Akibatnya, Anda tidak bisa menahan amarah yang tentu akan menyiksa.

Sementara itu, kaitan emosi ini bisa dicegah dengan berbagai macam cara. Termasuk mengonsumsi suatu makanan yang membuat Anda bahagia dan menyeimbangkan hormon.

Seseorang marah wajar terjadi, tapi hal itu harus dikendalikan agar tetap nyaman. Untuk itu, cari tahu makanan apa saja yang bisa dikonsumsi untuk mengendalikan amarah. Simak ulasannya berikut, dilansir Boldsky, Kamis (1/2/1/2018).

Pisang

Pisang mengandung dopamin yang meningkatkan mood Anda. Buah ini juga merupakan sumber vitamin A, B, C dan B6, yang membantu memperbaiki sistem saraf. Pisang juga memiliki magnesium, yang dikaitkan dengan memberikan mood positif.

Dark chocolate

Makan sepotong dark chocolate akan meningkatkan otak untuk melepaskan endorfin dan kadar serotonin. Selain itu, makanan ini membantu mengembangkan lebih sedikit hormon stres dan menurunkan tingkat kecemasan.

(Baca Juga: Fenomena Gerhana Bulan Total Penduduk Nepal Dilarang Makan, Tidur dan Buang Hajat)

Kopi

Minum kopi membuat seseorang mudah mengontrol mood dan menurunkan risiko gelisah. Sehingga, Anda juga mudah mengontrol mood dan menahan amarah. Karena ada mekanisme di otak yang mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron baru.

Ayam

Ayam adalah sumber asam amino yang kaya yang disebut tryptophan. Ini berperan besar besar meningkatkan mood. Ayam juga mengandung asam amino lain yang disebut tyrosine, yang mengurangi gejala depresi. Sertakan ayam dalam makanan Anda lebih sering untuk mengurangi emosi.

(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gerhana Bulan ''Super Blue Blood Moon'' di Indonesia)

Teh chamomile

Menyeruput teh chamomile akan membantu sistem saraf Anda untuk rileks dan tenang. Karena minuman ini mengandung antioksidan dan flavonoid yang memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Maka tak salah, jika Anda minum teh chamomile tiga kali dalam sehari, bisa membantu mengatur emosi Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini