nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saking Lelahnya, Ibu Ini Sampai Tertidur di Atas Mainan Anaknya

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 02 196 1853661 saking-lelahnya-ibu-ini-sampai-tertidur-di-atas-mainan-anaknya-wGYgSyNXzd.jpg

KASIH ibu kepada anak sepanjang masa. Walaupun sedang sakit, ibu pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Hal inilah yang terjadi pada Laura Corrigan, seorang ibu yang tengah berjuang melawan kanker.

Ibu dua orang anak itu tertangkap kamera jatuh tertidur di atas mainan anak-anaknya karena kelelahan usai menjalani kemoterapi dan radioterapi. Laura didiagnosis terkena kanker usus pada Maret tahun lalu. Padahal waktu itu anak keduanya baru saja berusia sembilan bulan.

Gambar yang menunjukkan perempuan berusia 36 tahun itu diambil oleh putra sulungnya yang bernana Max. "Anak saya mengambil foto ketika saya benar-benar kelelahan. Kadang saya tertidur di sofa," ucap Laura seperti yang dilansir dari Mirror, Jumat (2/2/2018).

Awal mula Laura menyadari ada yang salah dengan kesehatannya ketika ia menemukan darah di kotoran pada saat buang air besar. Selain itu, ia juga mengalami kesakitan saat buang air besar dan frekuensinnya untuk pergi ke toilet semakin sering. Walaupun berat untuk menerimanya, beruntung Laura memiliki hati yang teguh.

Salah satu cara yang diambil olehnya untuk terus termotivasi adalah mengunggah kisah pribadinya di media sosial. Cara itu terbukti meningkatkan kepercayaan diri Laura. "Media sosial memungkinkan saya untuk berhubungan dengan orang lain yang memerangi penyakit serupa," tambahnya.

Di akun Instagram pribadinya, Laura sering mengunggah foto sambil berbagi pemikirannya dan menuliskan perasaannya. Tak hanya itu, ia pun memiliki blog inspirasional yang diberi nama Cancer, Milk & Rainbows. Ternyata melalui cara itu Laura memiliki banyak teman dekat perempuan di sekitar tempat tinggalnya yang didiagnosis sama dengannya.

"Ini bagus sekali. Kami telah menjadi teman baik dan saling mendukung. Saya selalu takjub dengan kekuatan komunitas online," ujar Laura.

(Baca Juga: 5 Pengorbanan Ibu Ini Mungkin Anda Tak Pernah Sadar Makna di Baliknya)

Baginya, dukungan yang ia terima dari orang lain dapat membawa perubahan besar dalam dirinya. Terlebih membiarkan orang lain mengetahui informasi dan dukungan tentang kanker sangat penting karena penyakit tersebut bisa membuatnya terisolasi. Namun dengan banyaknya orang yang berkomentar, maka ia tidak merasa ditinggalkan sendirian.

(Baca Juga: Normal atau Caesar, Perjuangan Hidup dan Mati Seorang Ibu untuk sang Buah Hati Tercinta)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini