Karena Hal Ini, Sekarang Chef Salt Bae Harus Kenakan Sarung Tangan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 298 1854023 karena-hal-ini-sekarang-chef-salt-bae-harus-kenakan-sarung-tangan-DqBvsDrttp.jpg Salt Bae pakai sarung tangan (Foto: Dailymail)

SIAPA yang tidak mengenal Salt Bae? Pria bernama lengkap Nusret Gokce ini sempat menjadi perbincangan hangat setelah salah satu videonya mendadak viral di berbagai media sosial. Dalam video tersebut, Gokce terlihat sedang menaburkan sejumput garam di atas daging steak dengan gerakan khasnya yang berhasil membuat sebagian orang berdecak kagum.

Berkat video itu, nama Gokce pun kini mulai dikenal masyarakat luas hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuka restoran steak di New York, Amerika Serikat. Perjalanan bisnisnya pun sempat mengalami pasang surut, terutama ketika pihak Departemen Kesehatan Amerika Serikat mempertanyakan kebersihan makanan yang disajikan.

Bukan tanpa sebab, selama ini Gokce tidak menggunakan sarung tangan ketika melakukan gerakan menabur garam. Dikutip dari Eater New York, tindakan tersebut ternyata masuk dalam salah satu pelanggaran kesehatan, apabila chef atau juru masak mengolah makanan dengan tangan kosong mereka.

Seperti diketahui, salah satu alasan pengunjung menyambangi restoran milik Gokce tidak lain karena mereka ingin berinteraksi langsung dengan bintang meme itu. Salt Bae sendiri memang selalu berkeliling dari satu meja ke meja lain, untuk memotong steak pesanan pengunjung serta menaburi garam dengan tangan kosong.

Namun belakangan ini, Gokce tampak menggunakan sarung tangan berwarna hitam ketika melayani konsumen di restoran terbarunya di Manhattan, Amerika Serikat. Tidak perlu khawatir, meski sekarang Gokce diwajibkan menggunakan sarung tangan, para pengunjung masih bisa menyaksikan atraksi uniknya.

Meski beberapa pengunjung merasa terhibur melihat gerakan khas Gokce saat menaburkan garam di atas menu makanan mereka, namun sebagian orang menganggap bahwa harga steak di restorannya tidak sebanding dengan kualitas dan rasa yang disuguhkan.

Salah seorang jurnalis bernama Ronn Torossian menghimbar agar semua orang menghindari Nusr-et Steakhouse jika tidak ingin bernasib sial seperti yang ia alami. Bayangkan saja, Ronn dan ketiga temannya harus merogoh kocek sebesar Rp18 juta untuk mencicipi olahan steak yang ternyata biasa saja.

"Pelayanan dan suasana tempat Nusr-et Steakhouse sangat buruk, ditambah harga makanan yang sangat mahal," tulis Ronn pada status Facebooknya.

Hal senada juga diungkapkan seorang kritikus dari GQ Magazine. Ia mengatakan bahwa harga dan kualitas steak yang disuguhkan sangat jauh dari ekspektasinya selama ini.

"Sebagian besar pengunjung datang ke tempat ini bukan untuk menikmati makan malam, tetapi melihat aksi Salt Bae," tukasnya. Demikian dilansir dari Food Beast, Jumat (2/2/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini