Image

Ingin Uji Nyali di Bali? Ini 5 Destinasi yang Bisa Dikunjungi

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2018 00:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 02 406 1854022 ingin-uji-nyali-di-bali-ini-5-destinasi-yang-bisa-dikunjungi-kLltAtXCKY.jpg Water sport di Tanjung Benoa Bali (Foto: Utami/Okezone)

BALI selama ini terkenal dengan destinasi wisata romantis dan sarat dengan kebudayaan. Tapi, ternyata juga cocok didatangi oleh traveler yang menyukai destinasi wisata menantang dan ekstrem.

Ya, Pulau Dewata tidak hanya memiliki pulau dan pantai-pantai cantik nan menggoda saja. Ada juga spot-spot yang bisa menguji adrenalin Anda. Dikumpulkan Okezone dari berbagai sumber, berikut daftar destinasi wisata menantang di Bali.

1. Flyboarding di Benoa

Berlibur ke Bali dan mencari wisata penguji nyali, maka kunjungilah Tanjung Benoa. Pasalnya, wilayah ini memiliki olahraga ekstrem yang cukup unik, yaitu flyboarding. Di sini para traveler akan merasakan terbang setinggi lima meter dengan menggunakan papan khusus yang mengeluarkan air bertekanan hingga 200 pk, layaknya Ironman. Nah, bagi traveler yang tidak cukup jika hanya terbang saja bisa membawa flyboarding tersebut bermanuver, seperti salto dan melompat.

2. Paragliding di Timbis

Masih seputar melayang-layang di Bali, tapi kali ini puluhan meter di atas laut! Ya, dengan mencoba ber-paragliding alias paralayang di beberapa lokasi, seperti Candidasa, Gunung Batur. dan Timbis, para traveler bisa terbang hingga ketinggian puluhan meter di atas permukaan laut, menguji nyali, bukan! Berparalayang di Pulau Bali, artinya Anda harus menahan rasa takut karena panorama khas indahnya Bali akan menyumpal jantung yang hendak lompat dari mulut.

3. Canoying di Gitgit

Tempat selanjutnya yaitu Gitgit, Anda akan menjajal nyali dengan ber-cano dan menaklukkan sungai yang arusnya super deras di Gitgit. Tebing-tebing curam, trekking melintasi jalur penuh lumpur, dan terjal harus Anda lewati. Namun, kegiatan utamanya, yaitu menyeberangi sungai berarus deras dengan menggunakan boat rafting, bahkan Anda juga bisa flying fox dari satu tebing ke tebing lainnya. Dijamin jantung Anda terasa melorot.

4. Terjun dari tebing dan meluncur di Air Terjun Aling-Aling

Bagi traveler yang memiliki nyali besar, tiada salahnya untuk mengunjungi Air Terjun Aling-Aling, selain kondisi alamnya masih natural, Air Terjun Aling-Aling juga cocok digunakan sebagai lokasi untuk menjajal nyali Anda. Di sini Anda bisa mencoba segarnya air terjun sebening Kristal dengan melompat dari atas tebing ke kolam air terjun dari ketinggian dua meter.

5. Water tubing di Payangan

Water tubing sebenarnya mirip dengan rafting, tapi bedanya ketika ber-water tubing Anda harus mengandalkan diri Anda sendiri. Mengapa? Sebab, dalam water tubing kapal hanya bisa diisi oleh satu atau paling banyak dua orang penumpang, yang artinya Anda harus menaklukan dan melewati ganasnya medan yang ada di sepanjang sungai. Histeris sendirian, teriak sendirian, dan bangga pun sendirian. (tam)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini