nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Mudah Percaya, Ladies Kenali 5 Mitos Seputar Perawatan Kulit

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 05 194 1854847 jangan-mudah-percaya-ladies-kenali-5-mitos-seputar-perawatan-kulit-eOhukR7eQw.jpg Mitos seputar perawatan kulit (Foto:Geniusbeauty)

 

BIASANYA wanita memakai tabir surya ketika akan keluar ruangan agar terhindar dari paparan sinar UV matahari, tapi sebenarnya penggunaan tabir surya juga harus dipakai ketika berada di dalam ruangan loh.

Apakah hal tersebut hanya mitos? Yuk simak penjelasan dari Priti Singh, Ahli Kulit Global O3+ dan Shaivya Gupta, Manajer Riset dan Pengembangan di Panen Organik sebagaimana dilansir dari Thehealthsite Senin, (5/02/2018).

BACA JUGA:

Recommended! Gaya Jadul ala Film Dilan 1990 Ini Bikin Anda Terlihat Kece Parah

1. Kulit berminyak tidak butuh pelembab

Sebagian orang berpikir bahwa kulit yang berminyak tidak memerlukan pelembab. Tapi sebenarnya semua jenis kulit membutuhkan pelembab. Ketika Anda membersihkan wajah, anda melepaskannya dari kelembaban yang alami yang dapat memicu produksi minyak berlebih pada kulit. Untuk mengurangi wajah terlihat berkilau karena minyak wajah, gunakanlah pelembab bebas minyak yang ringan.

 

2. Tidak perlu menggunakan tabir surya ketika cuaca mendung

Meskipun cuaca mendung, radiasi UV dari sinar matahari tetap menembus kulit Anda. Jadi pastikan Anda menggunakan tabir surya setiap hari dan gunakan juga tabir surya dua jam setelah Anda selesai berenang atau berkeringat.

3. Tidak perlu melakukan pijatan penetrasi pada wajah

Pemijatan pada kulit wajah efektif menghilangkan radikal bebas dan polutan setiap hari yang ada pada pori-pori wajah yang terbuka. Hal ini secara efektif menghilangkan radikal bebas dan polutan setiap hari yang ada pada pori-pori kulit yang terbuka. Gunakan pembersih gel ke kulit setiap pagi. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah Anda.

4. Tidak perlu menggunakan cairan serum

Cairan serum mampu memberikan vitamin C atau mineral ke dalam kulit, yang dapat diserap lebih baik oleh kulit di lapisan derma yang lebih dalam.

BACA JUGA:

Menikah, Banyak Pengantin Indonesia Ingin Tampil Tradisional

5. Menggosok wajah dengan keras akan membersihkan dengan efektif

Ini adalah salah satu mitos paling umum yang kita dengar untuk kulit berminyak dan kulit dengan jerawat. Pembersihan terlalu sering, dengan menggunakan terlalu banyak tekanan pada wajah akan membuat kulit Anda justru semakin buruk.

6. Produk perawatan kulit tidak perlu pengawet

Pengawet ditambahkan untuk mencegah pertumbuhan bakteri, ragi dan jamur. Sementara pengawet lebih aman daripada bakteri, jika produk perawatan kulit Anda tidak mengandung produk berbasis air maka tidak perlu pengawet. Bacalah deskripsi produk sebelum membeli.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini