nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tren Makanan yang Dibenci Gordon Ramsay, Daging Wagyu Salah Satunya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 298 1854813 3-tren-makanan-yang-dibenci-gordon-ramsay-daging-wagyu-salah-satunya-aGzf3ZUwhW.jpg Gordon Ramsay (Foto: Foodbeast)

SEPERTI halnya tren fashion yang aktif bergulir dari waktu ke waktu, dunia kuliner pun mengalami banyak perubahan. Industri kuliner berkembang pesat dengan suguhan beraneka ragam yang menggugah selera.

Akan tetapi, sama halnya dengan masyarakat awam pada umumnya, ternyata juga tidak semua pelaku industri dunia kuliner menerima dan menyenangi semua tren makanan secara global. Salah satunya juru masak terkenal, Gordon Ramsay.

Juru masak tersohor di dunia, sekaligus pengusaha restoran ini diketahui memiliki sederet daftar tren makanan yang tidak ia sukai. Sebagaimana dikutip Foodbeast, Senin (5/2/2018) kepada Pop Sugar, Gordon membeberkan tiga tren makanan yang sangat ia tidak sukai, bahkan berharap tak lagi menjadi tren ke depannya.

Pertama adalah tren daging Wagyu. Alasan Gordon membenci tren daging sapi Wagyu disebutkan karena sejatinya hidangan daging Wagyu ini dimaksudkan untuk menjadi potongan khusus yang harus diperlakukan dengan rasa hormat.

Namun, Gordon menilai hal ini tidaklah terjadi di Amerika Serikat, sebab banyak restoran yang kurang tepat dalam menyajikan hidangan daging sapi, sehingga terkadang berubah menjadi pengalaman bersantap yang tidak enak.

Tren yang kedua yang dibenci oleh salah satu juri kontes memasak terkenal, MasterChef ini adalah foam, atau dengan kata lain busa. Pada tahun 2016, Gordon pernah mengatakan dengan gamblang bahwasanya foam alias busa seharusnya digunakan untuk bercukur bukan berada menjadi topping di sebuah hidangan makanan.

Lebih lanjut soal hidangan makanan dengan akses busa ini, ia mengatakan tren foam food tersebut sendiri telah dimulai pada era 90-an. Ia mengaku hingga kini tetap terkejut masih ada orang-orang yang membuat sajian makanan dengan busa.

Namun soal makanan dengan busa ini, Erin Collum dari Pop Sugar langsung mengingatkan bahwa Gordon memiliki foam dish di dalam daftar menunya. Untuk hal tersebut Gordon menjelaskan, foam dish tersebut masih bisa diterima jika berada sebagai hidangan penutup alias dessert.

Terakhir, ada truffle oil yang juga disebutkan menjadi tren makanan yang dibenci oleh Gordon. Pasalnya, Gordon memandang para koki tidak tahu cara menggunakannya dengan benar.

Ia menjelaskan, minyak truffle itu harus dituangkan dalam jumlah kecil. Namun, kerap kali restoran malah menggunakan alat ukuran yang besar sehingga membuat minyak truffle terlalu banyak keluar secara sekaligus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini