nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nge-Charge Hp saat Tidur, Gadis 14 Tahun Ini Meninggal!

Tiara Amalina, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 18:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 05 481 1855064 nge-charge-hp-saat-tidur-gadis-14-tahun-ini-meninggal-bl7XXZUKxV.png Ilustrasi (Foto: Worldofbuzz)

TAK bisa kita pungkiri, sekarang ini hidup manusia rata-rata hanya berkutat dengan smartphone. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan melalui smartphone, mulai dari kegiatan simpel seperti menelepon, sms ataupun mendengarkan musik.

Semua kegiatan yang agak ribet seperti mengedit pekerjaan ataupun membuat project via smartphone. Apapun bisa Anda lakukan dengan Smartphone anda seakan tak tak punya waktu untuk melepaskan benda tersebut dari tangan meski hanya sekedar untuk mengisi daya baterai benda tersebut.

 BACA JUGA:

Memiliki Penyakit Kanker Bukan Berarti Vonis Mati

Sepertinya kecanduan ponsel tersebut telah memakan korban. Sebagaimana dikutip VIRAL4REAL, Senin (5/2/2017) Le Thi Xoan, seorang remaja berusia 14 tahun yang meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang tidur. Pagi itu Ibu Thi Xoan membangunkannya untuk bersiap kesekolah, tetapi ia tak kunjung bangun.

Ibunya sontak merasa terkejut karena gadis tersebut tidak juga bangun. Kemudian sang Ibu membawanya ke rumah sakit. Dokter menyatakan Le Thi Xoan meninggalbegitu mereka sampai disana. Yang mengejutkan mereka adalah, dokter memberitahu bahwa putri mereka meninggal karena sengatan listrik. Rupanya, gadis itu tidur disamping iPhone ketika sedang mengisi daya.

Pihak berwenang kemudian menemukan sebuah kabel putih yang terbakar karena kabel tersebut konslet hingga menyebabkan beberapa kawat kabel keluar. Aksesori Apple harganya sangat mahal, membuat Le Thi Xoan enggan menggantinya dengan yang baru dan hanya menutup kabel terbuka dengan selotip.

Alhasil kelalaian tersebut merenggut nyawanya. Kabel yang diketahui berukuran 50 cm itu pun  keluar dan menyengat Le yang tengah tidur hingga tewas. 

BACA JUGA:

Dokter & Perawat Kena Virus "Biar Aku Saja" Milik Dilan, Hasilnya Kocak Banget!

Kelalaian yang terlihat sepele biasanya berdampak fatal, apalagi kalau berbicara masalah listrik. Alangkah baiknya jika mempunyai smartphone yang bagus, lengkapi juga dengan perangkat yang sepadan. Harga murah hanya iming-iming yang bisa menimbulkan hal tak terduga. Bukan saja kematian, tapi juga bisa mengakibatkan kebakaran karena korsleting arus listrik yang ditimbulkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini