Catat, Berhubungan Seks Setiap Hari Ternyata Bisa Bikin Pria Mandul!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 05 481 1855076 catat-berhubungan-seks-setiap-hari-ternyata-bisa-bikin-pria-mandul-yB6b7k20Ay.jpg Berhubungan seksual setiap hari bisa berpotensi kemandulan (Foto:Indiansutras)

CATAT guys, bagi Anda yang terlalu sering berhubungan seks, bahkan setiap hari mudah menerima dampaknya. Kebiasaan tersebut bisa menurunkan tingkat kesuburan Anda yang seharusnya tidak terjadi.

Tak hanya itu, faktor lain yang menyebabkan pria jadi sulit membuahi telur sang istri jika ingin punya anak, yakni terbiasa merokok dan diet tidak seimbang.

Ada juga faktor lain yang menyebabkan pria gagal bikin istrinya hamil. Tentu hal ini menyebabkan pasangan tidak nikmat bercinta dan mengecewakan. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah.

Daripada penasaran, berikut adalah 6 faktor pemicu tidak suburnya pria yang bisa dihindari. Berikut ulasannya, dilansir Dailystar, Selasa (6/2/2018).

BACA JUGA:

BPOM Ungkap Kegunaan Ekstraksi Babi pada Viostin DS & Enzyplex

Melakukan hubungan seks setiap hari

Jika Anda mengalami ejakulasi setiap hari, testis tidak dapat mempertahankan produksi sperma dengan cukup cepat. Akibatnya, sperma lebih sedikit diproduksi secara otomatis. Anda harus bisa mengatur frekuensi bercinta supaya tidak membuat wanita gagal hamil.

 

Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memiliki pengaruh yang sangat negatif pada sperma Anda. Jika Anda mengalaminya, coba kurangi makanan berlemak. Tingkatkan pula kebiasaan olahraga yang maksimal.

 

Konsumsi alkohol

Pria tidak subur disebabkan karena terbiasa minum alkohol. Minum berlebihan dapat memengaruhi kuantitas dan kualitas sperma. Jika Anda benar-benar berkomitmen ingin membuat istri cepat hamil, konsistenlah, jauhi minuman tersebut agar hidup lebih sehat.

 

Merokok

Merokok sangat memengaruhi jumlah sperma, namun tidak diketahui efeknya terhadap kesuburan pria. Maka berhentilah merokok, karena akan meningkatkan harapan hidup di usia tua.

 

Berendam di air panas

Pria yang terbiasa berendam di bath up yang diisi air hangat juga membuat produksi sperma berkurang. Lebih baik lakukan cara lainnya jika ingin rileks. Mungkin Anda bisa melakukan olahraga yang ringan atau sesekali makan enak di saat stres melanda.

 BACA JUGA:

Berlebihan Konsumsi Gula Ternyata Bisa Memicu Kanker Kulit

Stres

Stres bisa berdampak negatif pada kesuburan Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi, yang akan membuat lebih sulit untuk hamil.

Atur waktu untuk bersantai atau bahkan berlibur dengan pasangan jika ingin mencoba hamil. Kalau tidak dicegah, dampaknya memicu gagalnya pembuahan yang diharapkan sang istri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini