nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Hadiahkan Parfum untuk Orang Terkasih? Perhatikan Dulu Aturannya

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 06 194 1855626 ingin-hadiahkan-parfum-untuk-orang-terkasih-perhatikan-dulu-aturannya-wARX04FapA.jpg Parfum sebagai kado spesial (Foto:Ist)

BEBERAPA orang memilih parfum sebagai kado untuk orang lain yang dianggap spesial. Saat menghadiahkannya, tentu mereka berharap parfum akan dikenakan. Akan tetapi, perlu diingat bila setiap orang memiliki selera yang berbeda termasuk aroma parfum.

Parfum adalah benda yang sangat spesifik. Sebelum menggunakan atau membelinya, mencoba menjadi sesuatu yangsangat penting. Terlebih efek yang ditimbulkan pada setiap kulit bisa berbeda. Lantas bagaimana memilih parfum dengan tepat?

BACA JUGA:

Cantiknya Penampilan Baru Fenita Arie Setelah Putuskan Berhijab

Melansir Metro, Rabu (7/2/2018), ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum menghadiahkan parfum kepada orang lain. Menurut ahli parfum dari toko ternama, Linda Pilkington, saat berkunjung ke toko parfum, biasanya konsumen akan diberikan pertanyaan. Dirinya tidak menyarankan untuk membeli parfum di pusat perbelanjaan. Pasalnya penjaga stand biasanya dikejar target penjualan sehingga tidak memberikan informasi secara mendetail.

"Kunjungilah toko parfum spesialis di mana asisten penjualnya bisa meluangkan waktu untuk membantu Anda memilih parfum. Pertanyaan bukan hanya sebatas pada jenis kelamin atau untuk siapa parfum akan dipakai. Pertanyaannya harus lebih spesifik seperti tujuan membeli parfum, makanan yang sering dikonsumsi, hal-hal yang menambah gairah, warna favorit, tipe kepribadian, dan masih banyak lagi," jelas Linda.

Bila sudah mendapatkan informasi secara menyeluruh, asisten penjual atau ahli parfum biasanya akan memilih tiga parfum dan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencobanya sendiri. "Sangat penting bagi konsumen untuk mencoba parfum. Hal itu guna memastikan konsumen menikmati aroma parfum setelah alkohol menguap dan meresap di kulit," tambah Linda.

BACA JUGA:

Nyaris Botak, Brian McFadden Ex-Westlife Lakukan Transplantasi Rambut

Tak masalah jika parfum yang dicoba bukanlah untuk diri sendiri. Memilih parfum untuk kekasih atau orang lain masih bisa terbilang masuk akal karena konsumen akan memilih parfum dengan aroma yang membuatnya tertarik. Besar kemungkinan orang lain juga akan menyukainya jika contoh yang diberikan sudah sesuai dengan selera dan kepribadiannya.

Namun di lain pihak, bila Anda merasa khawatir orang yang dihadiahkan parfum tidak menyukainya, mintalah sampel kepada asisten penjual. Sampel itu berguna untuk meminta pendapatnya tentang aroma parfum. Jika ia tidak suka, parfum yang terbungkus segel kemungkinan masih bisa ditukar. Tapi jika kardus atau segel sudah dibuka dan ternyata orang yang dihadiahkan tidak menyukai parfumnya, besar kemungkinan toko akan menolaknya karena bisa dianggap parfum palsu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini