Share

10 Rayuan Romantis Dilan kepada Milea, Kamu Mau "Digombalin" Pakai yang Mana?

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 06 Februari 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 196 1855480 10-rayuan-romantis-dilan-kepada-milea-kamu-mau-digombalin-pakai-yang-mana-M0qpeiqeAQ.jpg Rayuan Dilan ke Milea di film Dilan 1990 (Foto:Ist)

BEBERAPA pekan ini, masyarakat Indonesia sedang dilanda demam Dilan. Ya, apalagi kalau bukan karena adanya film 'Dilan 1990'.

Film 'Dilan 1990' yang diangkat dari buku laris berjudul sama karya Pidi Baiq yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan juga Vanesha Prescilla ini kehadirannya kabarnya memang sudah banyak ditunggu-tunggu orang, paling tidak para pembaca bukunya sebelum akhirnya dirilis pada 25 Januari 2018 kemarin.

Belum dua minggu tayang, film yang melambungkan nama Iqbaal dan Vanesha sebagai ikon pasangan anak muda seperti Cinta dan Rangga ini bahkan sudah sukses menembus angjka kurang lebih 4 juta penonton. Angka yang fantastis bukan? Cerita yang disuguhkan dalam film sebetulnya cukup sederhana, yakni tentang kisah percintaan anak SMA di Bandung yakni Dilan dan Milea dengan latar tahun 1990-an.

BACA JUGA:

Tren Pernikahan Milenial Lagi Banyak Digandrungi, Termasuk Menggunakan Sneakers

Namun menariknya, tidak seperti anak-anak SMA pada umumnya, di sini dikisahkan bagaimana Dilan berupaya mengambil hati Milea, salah satunya lewat gombalan-gombalan puitis dan romantis yang mungkin terdengar baku bagi sebagian orang. Penasaran apa saja sih rayuan-rayuan puitis, asyik, sekaligus romantis Dilan ke Milea? Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Selasa (6/2/2018) berikut di bawah ini urainnya.

1. "Jangan rindu, Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja"

Penggalan perkataan Dilan ke Milea satu ini rasanya bisa dibilang yang paling terkenal dan melekat di benak masyarakat dari semua gombalan manis Dilan terhadap tokoh Milea. Tidak hanya masyarakat umum, bahkan para lembaga pemerintahan saja ramai loh menggunakan gombalan Dilan ini sebagai plesetan status di laman akun Twitter resmi mereka masing-masing.

2. "Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore, tunggu aja,"

Dalam filmnya, rayuan ini dilontarkan Dilan ketika mengantar Milea pulang sekolah untuk pertamakalinya dengan menumpangi angkot bersama-sama. Duh manis ya!

3. "Pemberitahuan: Sejak sore kemarin, aku sudah mencintaimu, Dilan,"

Singkat, padat, dan yang pastinya bikin senyam-senyum sendiri bukan? Yup, ini adalah isi surat singkat Dilan kepada Milea yang diberikan Dilan setelah hari sebelumnya Dilan berhasil mengantarkan Milea pulang sekolah dengan menumpang angkot bersama-sama.

4. "Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu, aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya-Dilan"

Di saat tokoh Beni dan Nandan memberikan hadiah manis seperti boneka beruang dan kejutan kue ulang tahun di malam hari, Dilan lain sendiri tentunya. Ia memberikan hadiah ulang tahun kepada Milea berupa buku TTS yang semua halamannya sudah diisi dan kalimat di atas tak lupa menuliskan pesan di atas. Nyentrik sekaligus manis bukan?

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

5. "Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang,"

Lewat ucapan Dilan yang satu ini, karakter tokoh Dilan ingin memperlihatkan kepada Milea bahwa ia menyanyangi dan ingin melindungi Milea sepenuh hati. Setuju?

BACA JUGA:

Cantiknya Bae Suzy Berkerudung Pashmina yang Dipakaikan Fans dari Indonesia

6. "Cemburu itu hanya untuk orang yang nggak percaya diri. Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri.”

Singkat kata dengan ucapan ini Dilan ingin mengungkapkan bahwa dirinya memang dilanda rasa cemburu ketika tahu Milea sedang getol didekati oleh tokoh lain, yakni Kang Adi yang dalam filmnya diperankan oleh Refalhady.

7. "Jangan ketawa. Nanti laki-laki itu suka padamu. Ketawamu bagus.”

Ingat kan adegan Iqbaal dan Vanesha makan bakso dan mie yamin berdua? Nah, rayuan Dilan satu ini dilontarkan ketika Milea tertawa renyah karena gurauan Dilan. Eits! Namun Dilan ternyata takut kalau ketawa Milea yang renyah tersebut bisa membuat pengunjung pria lain di warung bakso itu menjadi jatuh hati pada Milea. Duh Dilan!

8. "Katakan sekarang, kalau kue, kau anggap apa dirimu? Roti cokelat? Roti keju? Martabak? Kroket? Bakwan? Ayolah! Aku ingin memesannya untuk malam ini. Aku mau kamu!” 

Ini adalah puisi berjudul Milea 2 yang dituliskan oleh Dilan untuk Milea, sebelum akhirnya keduanya dekat satu sama lain. Di film, diperlihatkan akhirnya Milea tahu puisi ini karena Bunda Dilan memberi izin Milea untuk melihat isi buku puisi milik Dilan.

BACA JUGA:

Kylie Jenner Habiskan Rp946 Juta untuk Baju Buah Hatinya

9. "Nanti kalau kamu tidur, percayalah aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Kamu nggak akan denger,"

Kalimat rayuan ini dilontarkan Dilan untuk menyudahi percakapannya dengan Milea lewat telepon. Di mana kala itu Dilan menelpon Milea ke rumah dengan menggunakan telepon umum koin.

 

10. "Kamu Milea ya? Aku ramal kita akan bertemu di kantin siang ini,"

Ingat dong dengan gombalan Dilan yang ini? Gombalan Dilan yang satu ini muncul di trailer film untuk menggambarkan adegan pertemuan Dilan dan Milea pertama kalinya di sekolah.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini