nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangga, William Wongso Dapat Medali Penghargaan di Ajang Ahli Bakery Internasional di Paris

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 06 298 1855391 bangga-william-wongso-dapat-medali-penghargaan-di-ajang-ahli-bakery-internasional-di-paris-ApMYIcT5b9.jpg William Wongso dapat penghargaan (Foto:Ist)

SIAPA tak kenal William Wongso yang namanya kian tenar di dunia kuliner. Ia satu-satunya pakar kuliner Tanah Air yang mendapat penghargaan di ajang internasional berbasis bakery di Paris. Bikin bangga!

Di perhelatan Bakery Master 2018 William mendapat medali "Medaille d`Honneur" dari Academie du Pain Indonesia di Paris, Prancis. Karena penghargaan tersebut, pria yang akrab disapa Om Wil itu masuk menjadi anggota Elite de la Boulangerie International (EBI).

 BACA JUGA:

Ritual Minum Kopi dari 5 Negara, Ada yang Diminum Sambil Berdiri!

"Members of Elite Boulangerie #BakeryMaster2018 #eliteboulangerieinternational #finebread#foodstagram #foodphotography #instagram #acmiid," tulisnya dalam akun Instagram @williamwongso.

Atas penghargaan tersebut, dia berkumpul dengan para pembuat kue terbaik dari seluruh dunia, yang beranggotakan 33 orang. Medali tersebut diserahkan oleh Christian Vabret "Meilleur Ouvrier de France" Fondateur Coupe du Monde de la Boulangerie.

Dalam unggahan foto terbarunya, tampak Om Will berdiri berjejer dengan sejawat ahli pastry dan bakery kelas dunia. Dia pun bertemu dengan orang-orang penting di Prancis, seperti Menteri Tenaga Kerja Madame Muriel Penicaud.

 

Om Wil disambut hangat oleh banyak kalangan saat mendatangi kompetisi bakery dan pasty di ajang bergengsi itu. Lebih membanggakan lagi, pria keturunan Tionghoa tersebut menjadi juri yang menilai kemahiran peserta kompetisi saat membuat bakery atau pastry yang menggoda.

"The Juries BakeryMasters #BakeryMaster2018 #lesaffre #wwkulinerjury #worldbakingchampionship2018 #foodstagram #foodphotography #instagram #finebread," imbuhnya.

Pria 70 tahun itu dianggap menjadi juri handal dan berkompeten menilai kreativitas peserta baking competition yang dihelat setiap tahun. Dirinya bahkan, satu-satunya pakar bakery dan pastry dari Indonesia.

 BACA JUGA:

Cantiknya Bae Suzy Berkerudung Pashmina yang Dipakaikan Fans dari Indonesia

William Wongso memang sangat jarang muncul di televisi, tidak seperti Pakar Kuliner Bondan Winarno yang kini telah tiada. Tapi pengalaman serta kemahirannya di bidang kuliner patut diacungi jempol.

Pria ini juga dikenal ramah dan tidak pelit berbagi ilmu. Maka tak heran kalau dirinya menerima penghargaan fantastis yang tak diduga-duga. Sebagai masyarakat Indonesia, Anda harus berbangga dengan Om Wil, terutama atas penghargaan ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini