6 Makanan Pembangkit Gairah Seks, Dijamin Cespleng!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 481 1855259 6-makanan-pembangkit-gairah-seks-dijamin-cespleng-gYT0t9tT6a.jpg Makanan pembangkit Gairah Seks (Foto: Baldorfood)

DALAM kehidupan berumah tangga, pasangan suami istri tentu perlu melakukan sejumlah cara guna menjaga keharmonisan. Salah satu cara mudah untuk dilakukan adalah dengan berhubungan seksual. Akan tetapi, tidak setiap waktu dorongan atau hasrat seksual selalu muncul, baik di pria maupun wanita.

Kurangnya gairah untuk melakukan hubungan seksual bisa jadi menimbulkan masalah, terlebih bila pasangan sangat menginginkannya. Bila Anda sedang dalam kondisi tersebut, jangan khawatir, ada jalan keluar yang bisa dicoba. Melansir Health, Selasa (6/2/2018), cobalah mengonsumsi 6 makanan ini untuk menaikkan gairah:

Minyak zaitun

Orang Yunani kuno menganggap minyak zaitun sebagai obat untuk impotensi. Minyak ini sebenarnya mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang tinggi sehingga membantu meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lebih baik berkontribusi terhadap lebih banyak energi dan sirkulasi yang bisa membuat Anda merasa terangsang.

Bubuk Maca

Maca adalah tanaman Amerika Selatan yang banyak diproduksi dalam bentuk bubuk dan dapat ditambahkan makanan Anda seperti sup, mangkuk acai, serta smoothies. Sebuah penelitian mengungkapkan jikalau bubuk tersebut dapat memompa libido lantaran kandungan nutrisi yang dilengkapki dengan asam amino, seng, dan zat kimia lainnya.

Makanan laut

Tiram telah lama dianggap sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah. Akan tetapi, masih ada makanan laut yang bisa meningkatkan gairah yaitu kerang. Tiram, kerang, dan makanan lain yang mengandung asam amino dapat meningkatkan produksi hormon seks pada pria dan wanita.

Kacang almond

Protein nabati bagus untuk kesehatan seksual termasuk meningkatkan gairah. Kacang almond baik untuk kesehatan jantung dan membantu meningkatkan aliran darah ke kelamin.

Paprika merah

Sayuran ini membuat orang yang memakannya berkeringat karena memengaruhi ujung syaraf. Selain itu, paprika merah dapat memberikan seseorang gelombang energi sehingga meningkatkan adrenalin untuk berhubungan. Sama seperti rempah-rempah, paprika merah juga memiliki khasiat antiinflamasi yang membuat seseorang merasa sehat.

Tahu

Makanan yang mengandung kedelai seperti tahu mengandung protein tinggi dan berimbas pada lonjakan energi untuk daya stamina seksual. Makanan tersebut juga rendah lemak jenuh sehingga bisa meningkatkan aliran darah dan berpotensi meningkatkan gairah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini