nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bugar Dalam 15 Menit, Kenapa Tidak! Ini Rahasianya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 06 481 1855425 bugar-dalam-15-menit-kenapa-tidak-ini-rahasianya-ojdyHi8Jkt.jpg Olahraga Plank (Foto: Palncult)

RUTINITAS yang padat kadang membuat Anda ogah untuk berolahraga. Padahal, dalam menjalani hidup sehat, olahraga menjadi bagian yang cukup penting untuk menunjang tubuh yang bugar, selain pola makan yang sehat dan tidur yang cukup.

Nah, ketika ada kemauan, pasti ada jalan untuk menggapainya. Mungkin, dengan trik sederhana ini, Anda bisa menjalani hidup yang lebih sehat. Dikutip dari DailyMail, Selasa (6/2/2018), ternyata ada cara mudah untuk bugar hanya dalam waktu 15 menit. Bukan waktu yang lama kan?

Dijelaskan pelatih olahraga para selebriti dunia Nadya Fairweather, ada olahraga yang cukup sederhana tapi bisa bikin tubuh Anda kencang. Olahraga ini tidak memerlukan effort yang tinggi juga dan risiko cederanya sangat kecil. Sehingga aman dilakuan bagi para pemula. Bagaimana melakukannya?

Anda diminta untuk berbaring di sisi kanan dengan kepala menghadap ke bawah. Usahakan untuk berbaring di lengan kanan yang dibiarkan terulur atau jika dirasa sulit, Anda bisa gunakan bantalan. Pastikan untuk menjaga tulang belakang Anda selurus mungkin. Regangkan tulang belakang hingga Anda bisa merasakan tarikan itu.

Kemudian, tekuk kaki kiri dan letakkan kaki Anda rata di lantai. Pastikan bahwa kaki kanan Anda kencang dan lurus, angkat, dan turunkan ke lantai dengan durasi gerakan sebanyak 12 sampai 15 kali. Jangan lupa atur napas sebaik mungkin untuk keseimbangan tubuh.

Setelah gerakan itu, putar posisi. Sekarang giliran sebelah kiri. Setelah itu, putar lagi ke kanan. Lakukan gerakan ini sampai lima kali set dengan rotasi gerakan 12 sampai 15 kali gerakan. Sekali lagi, atur napas Anda dengan baik, ya.

Sementara itu, 15 menit yang berarti Anda bakal sia-sia jika makannya tidak terjaga. Nah, di sini Okezone juga bakal membagikan tips makan yang sehat. Penasaran?

Menurut Ahli Gizi Shona Wilkinson, cobalah untuk menukar roti biasa Anda dengan roti gandum. Mengonsumsi kacang-kacangan juga penting untuk bahan bakar pada otak dan otot Anda. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan ini, tubuh Anda dapat mempertahankan lebih banyak nutrisi, sekaligus membantu mempermudah pencernaan. Tentunya hal ini baik untuk menjaga berat badan.

Kacang Almond juga diyakini baik untuk makanan ringan. Banyak ahli menyatakan bahwa almond bisa menjaga tubuh Anda kenyang lebih lama. Bahkan, sebuah studi tahun 1992 di The American College of Nutrition menunjukkan bahwa wanita yang menambahkan 344 kalori kacang untuk makanan mereka, merasa lebih puas tanpa mendapatkan penambahan berat badan

Selain itu, cuka sari apel adalah antiinflamasi yang baik dan bisa membantu mengurangi retensi air. Gunakan sebagai salad dressing atau gunakan sesendok sebagai penambah cita rasa makan .

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini