Ini Alasan Kate Middleton Tak Pernah Lepas Coat di Hadapan Umum

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 194 1855892 ini-alasan-kate-middleton-tak-pernah-lepas-coat-di-hadapan-umum-pcwuSNLHnI.jpg Kate Middleton (Foto: Stylecaster)

MASUK menjadi anggota keluarga kerajaan, salah satunya kerajaan Inggris memang bukan hal yang mudah untuk dijalani.

Segala gerak-gerik diri pastinya selain selalu dilihat oleh banyak pasang mata, juga memiliki peraturan khusus tersendiri. Mau tahu contohnya? Salah satu contohnya ialah soal peraturan berbusana.

Di mana soal peraturan berbusana ini, belum lama ini sikap The Duchess of Cambridge, Kate Middleton yang diketahui tidak melepaskan coat yang ia kenakan saat dalam acara makan siang bersama dengan anggota keluarga kerajaan Norwegia, Pangeran Haakon dan Putri Mette-Marit, bersama dengan sang suami, Pangeran William yang terlihat kala itu hadir dalam balutan busana yang lebih pas untuk dikenakan di dalam ruangan, yakni lightweight sweaters dan kemeja model button-down.

Selain karena pada dasarnya Norwegia adalah negara yang punya suhu temperatur udara sangat dingin, ternyata ada alasan lain mengapa Kate memilih untuk tetap mengenakan coat keluaran rumah mode mewah ternama dunia, Dolce & Gabbana nya dalam acara tersebut.

Di mana ternyata sikap Kate yang tetap mengenakan coat nya yang menimbulkan rasa penasaran di benak banyak orang, ialah dilatarbelakangi alasan yakni mematuhi dress code keluarga kerajaan Inggris. Sebagaimana diwarta Stylecaster, Rabu (7/2/2018) menurut OK! Para wanita yang merupakan anggota keluarga kerajaan Inggris tidak diizinkan untuk melepaskan coat yang mereka kenakan di muka publik umum. Sebab, tindakan tersebut dinilai sebagai suatu tindakan yang tidak sopan.

Merujuk pada peraturan resmi berbusana keluarga kerajaan inilah, yang jadi alasan mengapa Kate tidak melepaskan balutan mantelnya tersebut, walaupun ia sedang berada di dalam rumah Pangeran Haakon dan Putri Mette-Marit, yang di mana acara makan siang tersebut tetap dianggap sebagai acara untuk umum karena adanya kamera yang diizinkan berada di tempat tersebut. Ini berarti bahwa calon kakak ipar Meghan Markle ini dilarang, sesuai tradisi keluarga kerajaan, untuk melepaskan mantelnya, betapapun hangatnya ruangan tersebut.

Well, peraturan ini sendiri sebenarnya tidaklah mengagetkan, mengingat Ratu Elizabeth II sendiri tidak pernah terlihat tanpa balutan mantelnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini