Tips Berbelanja Online ala Prilly Latuconsina agar Produk Sesuai Ekspektasi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 194 1856276 tips-berbelanja-online-ala-prilly-latuconsina-agar-produk-sesuai-ekspektasi-KIH9byuef7.jpg Prilly Latuconsina (Foto: Dimas/Okezone)

PERKEMBANGAN digital yang begitu pesat, membawa pengaruh yang sangat besar terutama para perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satu contoh konkret yang kini cukup digandrungi berbagai kalangan terutama generasi millennial adalah kemunculan e-commerce atau pusat belanja online.

Fitur ini memungkinkan seseorang untuk membeli barang yang diinginkan tanpa mendatangi toko atau tempatnya. Cukup melakukan pemesanan melalui smartphone, barang pun akan langsung dikirimkan ke depan pintu rumah Anda.

Dari segi waktu dan harga, fitur belanja online ini memang menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari sistem pembayaran, metode pemesanan, hingga variasi barangnya pun relatif lebih banyak dibandingkan toko-toko konvesional. Tak heran jika para generasi millennial sangat menyukai fitur belanja online tersebut. Tak terkecuali bagi artis muda berbakat Indonesia, Prilly Latuconsina.

“Fitur belanja online ini sangat membantu banget untuk orang-orang seperti aku yang jarang banget main ke mall. Apalagi di tengah-tengah kesibukan syuting dan kuliah yang sangat padat, biasanya aku selalu memanfaatkan fitur tersebut untuk membeli barang-barang yang sedang aku butuhkan,” tutur Prilly, dalam acara Meet Shopee’s Brand Ambassador, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Saat ditanya barang apa saja yang kerap ia beli secara online, Prilly mengaku kerap membeli peralatan make up untuk kebutuhannya sehari-hari. Alasannya, karena harga yang ditawarkan beberapa e-commerce ternyata lebih murah dibandingkan membeli langsung di toko resmi.

“Aku bukan tipe orang yang selalu ngikutin tren. Jadi kalau ada tren baju ini itu, tapi cocoknya dipake untuk orang yang memiliki tekstur lebih tinggi, ya aku enggak ikutin. Tren rambut warna-warnia yang sempat booming kemarin (ombre) juga gak aku ikutin, karena enggak sesuai dengan kepribadianku. Aku paling sering beli make up dan kebutuhan wanita lainnya,” imbuhnya.

Meski fitur belanja online ini menawarkan berbagai kemudahan, namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar produk yang Anda beli sesuai dengan ekspektasi. Prilly juga sempat membagikan beberapa tips ampuh dan aman saat hendak berbelanja online.

"Aku selalu perhatikan reputasi penjualnya terlebih dahulu. Liat-liat review dari pembeli lain. Kalau bagus baru aku berani beli. Pokoknya harus jadi smartbuyer. Nah, kalau beli baju, aku selalu pilih yang ukurannya paling kecil karena menyesuaikan tubuhku. Kalau enggak pilih ukuran yang sedikit lebih besar, daripada kekecilan," tukas Prilly.

Berbicara soal belanja online, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee, resmi mendapuk Prilly Latuconsina untuk menjadi brand ambassador mereka. CEO Shopee Chris Feng mengatakan bahwa kolaborasi bersama Prilly merupakan wujud dari komitmen Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna.

"Prilly merupakan sosok aspirasional, dinamis, dan muda, yang cocok untuk mewakilkan posisi brand Shopee sebagai platform e-commerce terutama di kalangan millennial," ujar Chris Feng.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini