nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obama Mengeluhkan Rumah Barunya

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 196 1855803 obama-mengeluhkan-rumah-barunya-MeVirK05ZH.jpg

BEBERAPA orang mungkin tidak akan mempermasalahkan lokasi dan desain rumahnya. Bagi mereka mungkin yang terpenting adalah dengan siapa mereka tinggal. Hal ini turut pula dirasakan oleh keluarga mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dalam sebuah wawancara, sang istri Michelle Obama mengatakan jikalau keluarga mereka saat ini tidak mempermasalahkan lokasi rumahnya. Seperti yang diketahui, setelah masa jabatan Obama habis, maka keluarga itu harus meninggalkan Gedung Putih yang sudah ditinggali selama beberapa tahun. Kini mereka tinggal di Lingkungan Kalorama, Washington D.C.

Diceritakan oleh Michelle, mereka memang perlu melakukan beberapa penyesuaian. Salah satunya terkait konsep bel yang ada di rumahnya.

"Sekarang saya punya pintu beserta belnya. Pada saat ada yang menekan bel, saya kemudian membuka pintu dan akan menjumpai orang lain di sana," tuturnya seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, Rabu (7/2/2018).

Sebelumnya keluarga tersebut mungkin tidak pernah mendengar bel berbunyi sebagai tanda tamu datang berkunjung. Pihak protokoler dan pengamanan lah yang akan menerima para tamu sebelum mereka menemuinya. Kini mereka harus membiasakan diri untuk membukakan pintu setiap kali bel berbunyi dan ada tamu yang datang.

Namun di sisi lain, Michelle mengatakan penyesuaian tidak begitu menjadi masalah. "Selama delapan tahun saya telah mempelajari jikalau rumah bukan tentang di mana kita berada, melainkan rumah adalah tentang kami di dalamnya. Sebagai keluarga kami memiliki nilai dan cinta terhadap satu sama lain. Itulah yang terpenting dan kami baru saja memindahkannya ke rumah lain," jelas perempuan berusia 54 tahun itu.

(Baca Juga: Potret Kebersamaan Putri Sulung Obama saat Kencan, Kekasih Terciduk Merokok!)

Meski begitu, bukan berarti Obama langsung menerima keadaan rumah barunya. Layaknya manusia pada umumnya, pria yang pernah menghabiskan masa kecil di Indonesia itu sempat mengeluh terkait kurangnya ruang penyimpanan dan fakta bahwa kantornya merupakan ruangan terkecil di rumah tersebut. Dia menganggap dirinya tertipu di rumah yang memiliki sembilan kamar itu.

(Baca Juga: Michelle Obama Berulang Tahun ke-54, Ini Hal Romantis yang Dilakukan Barack Obama)

Sementara itu, kepindahan keluarga Barack Obama ke rumah barunya direncanakan berlangsung hingga Sasha, putri keduanya menyelesaikan sekolah di tingkat menengah atas.

Sekadar informasi, Lingkungan Kalorama sebelumnya pernah menjadi tempat tinggal beberapa orang terkenal. Sebut saja milyuner Amazon Jeff Bezos, mantan presiden William Taft, Warren G. Harding, Herbert Hoover, dan Franklin D. Roosevelt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini