nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digombalin Iqbaal Ramadhan di Dilan 1990, Ini Gombalan Favorit Vanesha Prescilla si Cantik Milea

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 10:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 07 196 1855897 digombalin-iqbaal-ramadhan-di-dilan-1990-ini-gombalan-favorit-vanesha-prescilla-si-cantik-milea-Zq1oVYlzeF.JPG Vanesha Prescilla pemeran Milea dalam Film Dilan 1990 (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

TUA muda, baik wanita ataupun pria tampaknya sekarang sedang kompak mengalami demam Dilan. Yup, demam yang diakibatkan oleh melejitnya film Dilan 1990 yang diangkat dari novel laris karangan Pidi Baiq.

Film yang mengisahkan kisah cinta dua remaja SMA di era 90'an yakni Dilan dan Milea yang masing-masing diperankan apik oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, dengan latar belakang kota Bandung yang syahdu nan romantis ini memang berhasil membawa banyak orang menjadi terbawa suasana atau istilah ngetopnya sekarang, baper alias bawa perasaan.

Well, bagaimana penonton tidak menjadi baper menyaksikan kisah cinta Dilan dan Milea yang sederhana namun manis nan romantis ini? Dengan gambaran sosok Dilan sebagai pemuda tampan yang walaupun sangar karena merupakan anggota geng motor, namun pintar, charming juga sekaligus merupakan sosok pria yang sangat gigih mendapatkan cinta Milea dengan usahanya yang unik alias tak biasa, salah satunya lewat gombalan-gombalan puitis dengan tutur bahasa baku.

Melejitnya film Dilan 1990 yang hingga di hari pemutaran ke 12 telah mencapai jumlah 4 juta penonton ini, kini ungkapan rayuan seperti "Jangan rindu, Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja" atau juga "Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore, tunggu aja," sangat ramai beredar di linimasa berbagai sosial media, mulai dari Instagram hingga Twitter bahkan hingga ramai dibuat menjadi aneka meme.

Namun, di antara sekian rayuan maut tokoh Dilan kepada Milea, sebetulnya untuk sang pemeran Milea sendiri yakni Vanesha Prescilla, gombalan Dilan yang mana sih yang paling disukainya?

"Kalau gombalan Dilan yang paling aku suka itu yang bagian "Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang," Menurut aku di sini sosok Dilan itu melindungi Milea banget," ujar Vanesha saat ditemui Okezone, Selasa 6 Februari 2018 dalam acara 'Syukuran 4 Juta Penonton Dilan 1990' di kawasan Jakarta Selatan.

Selain memilih gombalan "Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang," yang diucapkan Dilan ketika menelfon Milea saat mengetahui bahwa Milea dilabrak sendiri oleh kekasihnya kala itu, Beni sebagai gombalan yang paling ia suka. Adik kandung aktris cantik Sissy Priscilla ini juga mengaku mempunyai satu adegan terfavorit dalam film Dilan 1990.

"Adegan favorit itu yang pas Dilan di ruang guru, bilang kalau 'Jangankan Anhar, kepala sekolah tampar Lia, kubakar sekolah ini", itu favorit banget sih. Itu kalau aku jadi Milea, bakal klepek-klepek banget," tambahnya.

Terakhir, dara cantik yang mengawali karir sebagai finalis Gadis Sampul ini juga berbagi cerita pengalamannya memerankan anak SMA di era 90'an.

"Pengalaman yang Sasha dapet jadi anak 90'an itu, cara ngedeketinnya tuh beda lah. Sekarang ada sosial media dan teknologi canggih, dulu tuh menurut aku nyali banget. Salam sama bapak ibunya, minta izin, mau berhubungan kayak nelfon tuh juga penuh usaha. Intinya lebih menghargai, enggak kayak sekarang yang apa-apa gampang," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini