nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tanda Anda dan Kekasih Sudah Siap Menikah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 17:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 196 1855963 6-tanda-anda-dan-kekasih-sudah-siap-menikah-oEc6mfLBxF.jpg Ilustrasi (Foto: Sheknows)

PERNIKAHAN merupakan sebuah keputusan besar yang memerlukan persiapan secara lahir dan batin. Hal ini yang membuat Anda perlu mengetahui apakah Anda siap untuk membuat keputusan besar dalam hidup Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda siap untuk membuat keputusan besar dalam hidup, seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (7/2/2018).

Seseorang yang tepat

Anda siap untuk menikah saat menyadari bahwa Anda telah menemukan pasangan hidup Anda. Anda merasa nyaman dan ada chemistry di antara kalian. Dengan begitu Anda tahu bahwa dia adalah orang yang tepat sebagai pendamping hidup Anda.

Tahu alasan di balik keputusan ingin menikah

Anda mengetahui alasan di balik keputusan ingin menikah lantaran ingin menghabiskan sepanjang hidup dengan seseorang yang tepat. Selain itu, keinginan menikah bukan muncul akibat desakan keluarga atau karena terpaksa.

Finansial yang matang

Pria atau wanita yang siap menikah maha mereka sudah siap dalam hal finansial. Anda bisa dibilang sudah sukses secara profesional dan mandiri secara finansial. Anda mampu mengelola keuangan sendiri.

Emosi yang terkendali

Sekalipun Anda orang yang emosional namun Anda dapat mengendalikan diri ketika pasangan menjadi sangat marah. Begitupun dengan si dia yang bisa menenangkan ketika Anda emosional.

Pertengkaran yang menyulut emosi biasanya didasari dari perbedaan pendapat. Namun, Anda dan kekasih mampu mengatasi perbedaan tersebut dengan berbagai cara karena saling belajar dan mamahami pasangan dari perbedaan yang ada.

Memiliki tanggung jawab

Anda yang siap menikah menunjukkan diri yang bertanggung jawab. Anda tak hanya peduli pada pasangan, namun juga mulai memerhatikan dan mempertimbangkan keluarga pasangan sebagai bagian dari tanggung jawab.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini