nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmatnya Seruput Kopi Jahe khas Minahasa saat Cuaca Dingin

Subhan Sabu, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 20:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 07 298 1856296 nikmatnya-seruput-kopi-jahe-khas-minahasa-saat-cuaca-dingin-qVfEGGOU8h.jpg Kopi jahe khas Minahasa (Foto: Subhan Sabu)

HUJAN yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir ini membuat suasana menjadi dingin. Dalam cuaca yang dingin, paling enak menyeruput minuman yang dapat menghangatkan tubuh dan membuat nyaman.

Sudah pernah minum kopi jahe khas Minahasa? kopi jahe khas Minahasa berbeda dengan kopi jahe di daerah lain, kopi jahe di sini merupakan campuran antara kopi robusta dan arabika ditambah dengan Jahe merah.

Bagi anda yang ingin merasakannya, datang saja ke Restoran Es Nyonya yang terletak di Maumbi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, hanya dengan Rp.5 ribu anda sudah bisa menikmati segelas kopi jahe sederhana spesial yang tentunya enak.

Tapi kalau ingin membuat sendiri, berikut resepnya

Bahan :

30 gram Kopi

25 gram Gula pasir

10 gram Jahe

5 gram Serai

Cara membuat kopi jahe

Jahe dibakar terus digeprek, Masak air bersama jahe dan serai. Setelah mendidih, angkat, tuang dalam cangkir yang sudah berisi kopi, aduk sampai rata dan kopi larut. Sajikan kopi jahe untuk satu cangkir, nikmati sensasi Jahe.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini