nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segudang Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Di Goa, India

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 21:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 406 1856286 segudang-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-di-goa-india-arAvvyzDN3.jpg Goa India (foto: Lonelyplanet)

INDIA telah lama dikenal oleh masyarakat dunia karena bangunan Taj Mahal yang mengagumkan. Akan tetapi, keindahan negeri Bollywood tidak hanya sebatas itu saja. Ada sebuah daerah tropis yang sempat populer di kalangan hippies pada tahun 1960an yaitu Goa.

Kawasan di bagian barat India itu kini mulai banyak didatangi wisatawan karena menawarkan sesuatu yang berbeda yaitu keriuhan di sebelah utara dan ketenangan di sebelah selatan. Ya, di sana wisatawan bisa merasakan sensasi menginap di daerah pedesaan maupun hotel-hotel mewah. Mereka hanya tinggal memilih konsep liburan yang diinginkan.

 BACA JUGA:

Kisah Mantan Fotografer Indonesia Mendaki Gunung Everest, Bertahan Hidup Melawan Suhu Minus 20 Derajat Celsius

Di Goa, wisatawan dapat melihat berbagai bangunan dengan arsitektur bergaya Portugis lengkap dengan masakan khasnya. Selain itu, ada pula pusat kebudayaan negara-mansion di kota Margao. Melansir Vogue, Rabu (7/2/2018), ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk membuat pengalaman liburan menjadi berkesan.

Wisatawan bisa mengunjungi Pasar Mapusa yang menyediakan rupa-rupa barang. Mulai dari kain sari, tekstil, perhiasan, hingga rempah-rempah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pasar populer itu adalah pagi hari. Wisatawan juga bisa berburu oleh-oleh unik seperti artefak antik dengan harga yang terjangkau.

 

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah mengikuti tur perkebunan rempah-rempah. Wisatawan dapat melihat dan mengamati secara langsung kacang vanilla serta kapulaga dalam bentuk daging. Banyak pula tanaman lain yang tumbuh subur dan hanya bisa ditemukan di sana.

Selain itu, wisatawan jangan sampai melewatkan waktu untuk berkunjung ke pantai. Letaknya yang berdekatan dengan Laut Arab membuat Goa memiliki beberapa pantai. Ada Pantai Ashwem yang berpasir putih dan memiliki pondokan di pinggirannya sehingga cocok untuk bersantai. Ada pula Pantai Mandrem terkenal dengan bungalow warna-warni.

 

 BACA JUGA:

10 Tempat Bersejarah yang Harus Dikunjungi di Pontianak

Untuk makanan, besar kemungkinan wisatawan akan disuguhkan makanan sehat karena di sana lah surganya. Wisatawan bisa mencicipi sepiring makanan Ayurvedic organik, masakan pedas yang khas seperti kari dan sautées, serta makanan lezat seperti omelet ras yang disiram saus ayam. Jangan lupa untuk mencicipi pão com chouriço yaitu roti khas sana dan jambu mete.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini