nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gegap Gempita Peluncuran Calendar of Event Sumatera Barat 2018

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 23:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 07 406 1856338 gegap-gempita-peluncuran-calendar-of-event-sumatera-barat-2018-1muE3SEkcx.jpg

TEPI Pantai Taman Muaro Lasak, Rabu malam 7 Februari 2018 tampak tidak seperti biasa. Kelap-kelip lampu dan sorot lampu menerangi langit menjadi pertanda sebuah keriaan besar tengah berlangsung.

Ya, malam ini di Kota Padang, khususnya Pantai Muaro Lasak sedang diadakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yaitu peluncuran calendar of event Sumatera Barat 2018.

Tidak hanya itu saja, malam yang ceria tersebut juga dilakukan peluncuran branding atau tagline baru dari Provinsi Sumatera Barat, yakni Taste of Padang, dengan adanya tagline baru diharapkan jumlah kunjungan wisatawan dapat meningkat.

Malam peluncuran calendar of event 2018 berlangsung meriah. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memberikan sambutan pembukanya dengan sebuah pantun segar.

"Ada 55 event yang telah disusun atas nama Provinsi Sumatera Barat, alhamdulillah hari ini telah siap dan diluncurkan, bersama dengan Taste of Padang, sebuah tagline baru yang konsepnya tentu khas dengan Sumatera Barat," papar Irwan Prayitno dalam sambutannya pada malam peluncuran calendar of event Sumatera Barat 2018, di tepi Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018) malam.

(Baca Juga: Sejuknya Puncak Pusaran Angin, Spot Sempurna Nikmati Danau Singkarak)

Lebih lanjut, dari banyaknya acara yang akan diadakan di Sumatera Barat, ada tiga acara yang sangat didukung secara langsung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Adapun tiga acara tersebut, di antaranya Tour de Singkarak yang mendatangkan penonton terbanyak, dan penyelenggaraan ke 10 tahun. Pun ada Festival Pesona Sumatera Barat, yang bisa lebih mengenalkan budaya di Sumatera Barat.

Selain itu, ada juga Sawah Lunto International Music Festival. Pada malam yang sama juga, peluncuran brand Taste of Padang dilakukan, ditandai dengan pemencetan tombol, peletusan balon, dan pempublikasian logo Taste of Padang pada masyarakat, Sumatera Barat siap menyambut kunjungan wisatawan.

Setelah itu, selang beberapa detik, peluncuran brand baru dan acara di Sumatera Barat, kembang api langsung meletup-letup di atas atap panggung hiburan yang dibangun tepat di depan Monumen Perdamaian, tepi Pantai Muaro Lasak. Kembang api beraneka ragam memanjakan pandangan mata, letupan suaranya menggetarkan hati, kemilaunya kian membuat suasana menjadi lebih meriah.

"Hiburan dan launching kalender tahunan ini dilakukan, agar wisatawan berdatangan ke Sumatera Barat. Selain itu, dalam rangka HPN juga, maka malam ini diadakan pula malam hiburan, didatangkan Band Kotak dari Jakarta, sebelumnya hadir band lokal sebagai pelengkap hiburan malam ini," ulas Irwan Prayitno.

Uniknya, IP band yang turut memeriahkan malam hiburan, salah satu personelnya adalah Gubernur Sumatera Barat, yaitu Irwan Prayitno, yang ikut tampil menyanyikan lagu Ku Tak Bisa dari Slank, dan mengiringi vokalis dengan bermain drum, membawakan beberapa lagu, salah satunya Starlight dari Muse.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini