nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ghosted Hair, Tren Pewarnaan Rambut 'Hantu' yang Terinspirasi dari Hubungan Asmara

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 194 1856463 ghosted-hair-tren-pewarnaan-rambut-hantu-yang-terinspirasi-dari-hubungan-asmara-sCvh7sl3JQ.png Ghosted hair

TREN pewarnaan berubah seiring dengan bergantinya tren model rambut. Di 2017, tren warna rambut unicorn menjadi favorit di kalangan wanita, lantas bagaimana dengan di awal tahun ini?

Adalah ghosted hair, yang menjadi salah satu tren rambut terbaru di awal tahun ini. Mengutip Allure, Kamis (8/2/2018), ghosted merupakan bahasa slang yang digunakan milenial untuk menggambarkan hubungan asmara yang tidak jelas. Terkadang si Dia menghilang tanpa kabar, kemudian tiba-tiba muncul bagaikan hantu. Kadang terlihat tapi tak kasat mata.

Warna rambut yang terinspirasi dari hubungan percintaan ini berwarna pirang platinum. Terkadang tampak seperti warna keabuan, seperti batu grafit, cahya kristal warna-warni, atau warna mengilap, seperti bagian dalam kulit kerang.

Warna-warna tersebut baru akan muncul ketika rambut bergerak atau dikibaskan. Meski tampak hanya sekilas namun warna rambut yang muncul akan sangat indah.

Tren rambut Ghosted Hair kali pertama dipopulerkan oleh Jason Hogan melalui akun Instagram pribadinya. Seorang colorist yang berbasis di London, Inggris ini membagikan berbagai variasi pewarnaan rambut Ghosted Hair.

"Proses ini mulanya dibuat karena kebutuhan. Kala itu, aku ingin memberikan tekstur dan dimensi pada rambut klienku yang lurus dan berwarna platinum, tanpa pakai teknik low light klasik yang membosankan," Jason Hogan. Lebih lanjut, pada dasarnya jenis pewarnaan rambut ini termasuk dalam golongan monokrom yang dibuat tidak membosankan.

Hogan memulai proses perwarnan rambut dengan kondisi warna rambut yang masih asli. Lalu, secara berlapis ia mengaplikasikan warna semipermanen untuk memberikan efek yang berbeda. Ia juga menggunakan olaplex, yang berfungsi untuk menjaga rambut akibat dari bahan kimia serta mempertahankan kondisi rambut.

"Warna ini cocok untuk mereka yang sebelumnya berwarna dark blonde. Prosesnya total menghabiskan waktu hingga enam jam bergantung pada kapan dimulai pewarnaannya," ujar Hogan.

Tren warna ini nyatanya juga diikuti oleh hairstylist Sarai Speer di Kansas City, Missouri. Inspirasinya hadir menggunakan campuran warna metalik, efek hologram, dan sentuhan warna pastel.

"Aku ingin membuat tampilan yang shimmery dan lembut, tapi tetap ada sentuhan 'wow' yang perlahan memudar menjadi pirang platinum," kata Sarai Speer.

Menurutnya, tren ini cocok diberi nama Ghosted lantaran rambut dibuat seputih mungkin, seperti hantu, sehingga memberi efek-efek yang menakjubkan.

"Tren warna ini sudah sangat lama. Salah satu faktornya karena rambut pirang platinum bisa ditambahkan warna-warna dengan mudah. Rambut pirang juga lebih mudah diganti dengan warna lain dan prosesnya lebih cepat dibandingkan rambut gelap," papar Jack Howard, hair colorist asal London, Inggris.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini