nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Heboh Jagad Maya! Hijabers Nyanyikan Hallelujah Pakai Bahasa Arab di Ajang Pencarian Bakat

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 194 1856514 bikin-heboh-jagad-maya-hijabers-nyanyikan-hallelujah-pakai-bahasa-arab-di-ajang-pencarian-bakat-NLsKG0B40w.jpg Hijabers (Foto: Youtube)

SEORANG hijabers keturunan Prancis-Suriah membuat heboh warganet di dunia maya. Ya, perempuan yang diketahui bernama Mennel Ibtissem ini membuat heboh publik lantaran menyanyikan lagu Hallelujah yang dipopulerkan oleh Leonard Cohen pada 1975 dalam ajang pencarian bakat ‘The Voice’ Prancis.

Bukan hanya karena ia seorang muslim yang menyanyikan lagu yang dalam bahasa Ibrani memiliki arti ‘Pujilah Tuhan’, namun ia juga memukau para penonton lantaran menyanyikan lagu dalam dua bahasa yang berbeda.

 BACA JUGA:

Gaya Super Seksi Denada Pakai Lingerie Hitam untuk Pemotretan

Tampil mengenakan turban warna biru dan blazer hitam, sejak awal Mennel bisa dibilang sudah mengambil hati juri ‘The Voice’ Prancis. Di awal penampilannya, Mennel bernyanyi menggunakan lirik berbahasa Inggris.

Saat lirik bait pertama dinyanyikan, salah seorang juri yang hanya mendengar suaranya langsung menekan tombol merah (tanda ia telah dipilih-red) karena sudah lebih dulu terkesima dengan alunan suaranya.

Bait demi bait pun dinyanyikan Mannel hingga selesai. Menariknya, Mennel sempat meneruskan nyanyian Hallelujah dalam bahasa Arab. Ini yang kemudian membuat sisa juri lainnya terpukau dan membalikkan posisi kursi sehingga seluruh juri sudah memilih Mannel untuk lanjut dalam babak selanjutnya.

Penampilannya dalam babak audisi ‘The Voice’ itu sontak menarik perhatian warganet. Sebagian besar mendukung dan mengagumi aksi Mennel.

“Aku tak pernah melihat acara ini sebelumnya tapi nyanyian Hallelujah versi bahasa Inggris dan Arab dari wanita muda Prancis-Suriah ini sangat cantik,” ujar salah seorang netizen di Twitter.

“Kenalkan Mennel, wanita muda asal Suriah yang menyanyikan Hallelujah dalam bahasa Inggris dan Arab. Mengagumkan,” kicau netizen yang lain.

“Merinding. Tonton video ini sampai akhir untuk mendengarkan suara cantik Mennel di The Voice Prancis. Percayalah kalian tak akan menyesal,” tambah netizen lainnya.

Dalam cuitannya, Mennel mengungkapkan lagu tersebut dipilih sebagai salah stau bukti cinta dan toleransinya. Ia merasa lagu tersebut mewakili pesan yang ingin ia sampaikan sebagai seniman.

 BACA JUGA:

Perempuan Asal Jepang Dijuluki "Wanita Muda Abadi", Jangan Kaget pada Penampilannya!

“Aku menyampaikan pesan cinta, damai, dan toleransi, itu alasan aku memilih menyanyikan lagu Hallelujah oleh Leonard Cohen. Lagu ini sangat sempurna mengilustrasikan pesan yang aku ingin sampaikan sebagai seorang seniman,” cuit wanita yang kerap meng-cover sejumlah lagu milik musisi papan atas dunia itu. Demikian seperti dilansir TheNational, Kamis (8/2/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini