Share

Kontes Kecantikan Kazakhstan Gempar, Terungkap Finalisnya Lelaki Berkedok Wanita

Tiara Amalina, Okezone · Kamis 08 Februari 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 194 1856682 kontes-kecantikan-kazakhstan-gempar-terungkap-finalisnya-lelaki-berkedok-wanita-ayoRPfy1eQ.jpg

KONTES kecantikan merupakan ajang dimana para wanita menunjukkan talenta mereka. Dalam kontes kecantikan, keelokan paras bukan satu-satunya hal yang menjadi tolok ukur, tapi juga skill dan attitude untuk menarik perhatian juri.

Baru-baru ini di Kazakhstan ada seorang model yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang pria setelah menjadi finalis pada kontes Miss Virtual Kazakhstan.

Laman Dailymail.co.uk, Kamis (8/2/2018) memberitakan seorang pria bernama IIay Dyagilev (22) asal Amaty, telah menyamar sebagai Alina Alieva dan mengalahkan 4.000 kontestan pada tahap akhir kompetisi.

"Saya dan teman-teman berdebat tentang kecantikan dan akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kontes tersebut. Saya selalu menang karena memiliki kecantikan alami," ujar lelaki berparas jelita tersebut.

Ilay juga mengomentari banyaknya wanita yang menyukai gaya dan make up yang sama, karena mengikuti tren. Tapi tidak bagi Ilay, ia menganggap kecantikan alami yang ia memiliki telah banyak membantunya dalam melewati kontes tersebut.

Tapi pada akhirnya, IIay memutuskan untuk memberitahu pihak penyelenggara Miss Virtual Kazakhstan bahwa ia adalah seorang pria. Alasan Illay mengakui perbuatannya, karena ia sudah masuk final dan merasa hal itu telah telalu jauh. Sementara Pihak penyelenggara mengaku terkejut dengan pengakuan IIay.

(Baca Juga: Suku Tajik, Gudang Wanita Cantik di China)

Sebagai konsekuensi dari perbuatannya Ilay dikeluarkan dari kontes tersebut. Kemudian posisinya digantikan oleh Aikerim Temirkhanova (18) yang memperoleh 1.975 suara di babak semi final, sementara Alina Alieva mendapatkan 2.012 suara. Untungnya pihak penyelenggara tidak menuntut apapun kepada Ilay.

Kejadian seperti IIay Dyagilev bukan pertama kali terjadi di ajang kontes kecantikan. Banyak pria-pria cantik seperti Ilay seakan membuat ajang kecantikan sebagai tempat untuk 'show off' bahwa pria seperti mereka bisa lebih cantik daripada wanita umumnya. Sebenarnya semua orang mempunyai hak untuk 'show off' tentang siapa mereka. Tapi alangkah lebih baik dengan cara yang baik dan tidak merugikan orang lain.

(Baca Juga: Deretan Wanita Cantik dari Tim Cheerleaders Korea Utara)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini