nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Cantik Itu Nomor 1, Kisah Pelari Olimpiade yang Masih Sempat Dandan Sebelum Tanding

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 194 1856750 tampil-cantik-itu-nomor-1-kisah-pelari-olimpiade-yang-masih-sempat-dandan-sebelum-tanding-7RS8EAS8Iv.jpg Tori Bowie (Foto: Elle)

SEORANG atlet biasanya akan didapuk sebagai bintang iklan produk-produk yang berkaitan dengan kehidupan sehari-harinya. Sebut saja peralatan olahraga, makanan sehat, ataupun suplemen. Hal ini berlaku juga bagi Tori Bowie, seorang atlet lari yang telah berhasil meraih tiga medali Olimpiade dan baru saja memenangkan Kejuaraan Dunia IAFF di London.

Bowie, sapaan akrabnya dipilih oleh clothing line Valentino sebagai model untuk produk terbarunya. Perempuan berusia 27 tahun itu menganggap hal tersebut sebagai pengalaman yang hebat.

“Sampai sekarang saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi, tapi itu adalah kesempatan besar. Selain itu, sekarang saya tahu bahwa menjadi model itu sulit. Saya kira tadinya model hanya tinggal datang, fotografer mengambil beberapa gambar, memastikan, dan kemudian pulang, tapi ternyata kami berada di lokasi hampir 12 jam,” tutur Bowie seperti yang dikutip dari Elle, Kamis (8/2/2018).

 BACA JUGA:

Kontes Kecantikan Kazakhstan Gempar, Terungkap Finalisnya Lelaki Berkedok Wanita

Ternyata perjalanan Bowie di bidang fashion tak hanya sebatas menjadi model pakaian. Dirinya akan tampil dalam ajang event fashion tahunan, New York Fashion Week. Ya, kepiawaian Bowie berlari di arena balap memang tidak diragukan. Namun bagaimana jika dia harus berjalan di atas catwalk? Tentunya hal itu bisa dilihat nanti saat fashion show tersebut sudah digelar.

 

Berbicara tentang fashion, Bowie mengakui jika dia dulunya adalah seorang gadis yang tomboi. “Di sekolah menengah saya tidak modis sama sekali. Kecintaan terhadap tubuh baru muncul ketika saya mulai memerhatikan penampilan kuku. Dari situ saya mulai mengenakan topi, syal, ikat kepala, dan mengubah gaya rambut setiap dua sampai tiga minggu,” terang Bowie.

Selain itu, perempuan yang berasal dari Mississippi itu juga berbicara mengenai kegemarannya merias wajah. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa atlet perempuan tidak memerhatikan kecantikannya. Siapa bilang? Bowie menuturkan jika hal pertama yang ia lakukan sebelum keluar rumah untuk berolahraga adalah tas make up-nya.

 BACA JUGA:

Ini 8 Ikon Terkenal dari Berbagai Negara, Sudah Pernah Melihat Langsung?

“Saya pikir setiap orang diizinkan untuk bersikap girly dan diberikan kebebasan untuk melakukan sesuatu yang membuat dirinya nyaman. Mungkin memang terlihat maskulin, tapi terkadang ada juga yang memakai eyeliner glitter ketika berlomba. Saya pribadi memakai maskara, lipstik, eyeliner, sedikit bedak, dan alis sebelum bertanding,” ujar Bowie.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini