nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Foto Menunjukan Pembalut Viral di Medsos, Makna di Belakangnya Menyentuh Hati!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 09:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 196 1856418 aksi-foto-menunjukan-pembalut-viral-di-medsos-makna-di-belakangnya-menyentuh-hati-IlTS9DW0AW.png Aktor Bollywood (Foto: Twitter)

DI sosial media banyak dari Anda yang mungkin ingin terlihat sempurna. Foto yang dipajang harus dalam kondisi yang paling sempurna, mulai dari angle sampai pemilihan filter fotonya. Atau yang doyan nulis status, quotes terbaik harus segera disebarkan.

Karena kebiasaan itu, rasanya sangat jarang terjadi mereka yang mau membongkar aib sendiri. Berbeda dengan warganet yang belakangan ini menunjukan aksi yang terbilang luar biasa. Pasalnya, aksi ini mengharuskan Anda untuk foto bersama pembalut dan membagikannya di sosial media.

Diketahui aksi ini dimulai oleh aktris Bollywood Twinkle Khanna. Secara spesial, Khanna membagikan foto menujukan pembalut di akun Twitternya @mrsfunnybones. Dalam caption fotonya, Khanna menuliskan:

"Ya, saya memegang pembalut sekarang dan menurut saya itu sangat alamiah bagi perempuan untuk mengalami menstruasi. Jangan malu untuk memberitahu mengenai hal tersebut," tulisnya.

Dalam caption itu Khanna membubuhkan #PadManChallenge sebagai bentuk dukungan aksi nyata tersebut. Secara terpisah Khanna mengungkapkan bahwa apa yang terjadi dengan menstruasi bukan sesuatu yang perlu ditakutkan dan dihindari. Terima dan Anda, para perempuan, mesti bangga akan hal tersebut!

Tweet Khanna ini langsung mendapat banyak respon dari warganet. Mereka pun mengikuti langkah yang dilakukan Khanna. Bahkan, tidak hanya perempuan yang melakukan aksi di media sosial ini, tapi banyak juga kaum Adam yang ikut terlibat.

Seperti yang dilakukan Aamir Khan. Aktor Bollywood itu pun dengan percaya dirinya ikut membagikan foto sambil memegang pembalut. Kumis khasnya ternyata tidak menghalangi dia untuk melakukan aksi yang membanggakan ini.

Sementara itu, di Instagram sendiri, tagar #PadManChallenge sudah mengumpulkan 12. 280 foto. Jika dilihat dari postingan yang terangkum dalam tagar tersebut, kebanyakan orang yang melakukan aksi ini berkebangsaan India. Namun, itu tidak menutup kemungkinan netizen dari belahan dunia lainnya mau ikut terlibat dalam aksi sosial ini.

Mau kah Anda ikut membagikan foto bersama pembalut di media sosial? Dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan kepercayaan diri yang tinggi, kenapa tidak!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini